Aneka Bubur 786, Sedia Masakan India-Pakistan Plus Karpet

Mengusung label Aneka Bubur 786, restoran ala India dan Pakistan ini ramah terhadap kolesterol.

Aneka Bubur 786, Sedia Masakan India-Pakistan Plus Karpet - nasi-briyani_20170613_192625.jpg
Tribunnews.com/Jeprima
Aneka Bubur 786 Sedia Masakan India dan Pakistan
Aneka Bubur 786, Sedia Masakan India-Pakistan Plus Karpet - masakan-india-dan-pakistan_20170613_192736.jpg
Tribunnews.com/Jeprima
Nasi Briani di Aneka Bubur 786, restoran ala India dan Pakistan ini ramah terhadap kolesterol.
Aneka Bubur 786, Sedia Masakan India-Pakistan Plus Karpet - masakan-pakistan-dan-india_20170613_193100.jpg
Tribunnews.com/Jeprima
Aneka Bubur 786, restoran ala India dan Pakistan ini ramah terhadap kolesterol, menyediakan beragam jenis panganan.
Aneka Bubur 786, Sedia Masakan India-Pakistan Plus Karpet - manajer-aneka-bubur-786_20170613_193155.jpg
Tribunnews.com/Jeprima
Waseem, Pemilik Aneka Bubur 786. Aneka Bubur 786, restoran ala India dan Pakistan ini ramah terhadap kolesterol, menyediakan beragam jenis panganan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap mendengar jajaran masakan India dan Pakistan, apa yang ada di benak Anda? Sebagian orang akan terbayang kandungan kolesterol dan santan yang aduhai. Namun, sebuah restoran masakan Timur Tengah di jalan Radio Dalam Ujung, nomor 123, Jakarta Selatan, punya cerita berbeda.

Mengusung label Aneka Bubur 786, restoran ala India dan Pakistan ini ramah terhadap kolesterol. Pihak restoran benar-benar memperhatikan, daging kambing yang dimasak.
Sebelum disajikan, daging kambing dipresto berjam-jam agar kadar kolesterol hilang. Tidak hanya itu, penggunaan santan pun dihindari.

"Kita masak daging kambing dengan sistem presto selama 4 hingga 5 jam, sehingga semua kolesterol hilang, dan di sini kita tidak memakai santan sama sekali," papar Marwan Asmara, Manajer Operasional Aneka Bubur 786.

Restoran ini juga menyediakan lassy, yakni olahan yogurt yang memang dipercaya masyarakat Timur dapat menetralisir kolesterol di dalam santapan. Jika lassy dikenal hanya dengan lassy asin dan lassy manis, namun Restoran Aneka Bubur 786 meyediakan lassy dengan berbagai macam rasa buah.

Untuk kudapan, Aneka Bubur 786 tentu tidak absen menyajikan nasi briyani. Nasi briyani dengan rasa kambing atau ayam, bisa anda pilih sesuka hati. Bumbu dalam nasi briyani terasa pas di lidah, meski Anda belum akrab dengan maskaan Timur.

Jajaran aneka jenis roti dengan berbagai cocolan juga siap dinikmati hangat-hangat. Jenis roti yang disediakan dalam menu diantaranya roti chanai, roti tanduri, hingga roti paratha. Sementara pelengkapnya, ada beef dan chicken curry, beef pasanda, chicken masala hingga prawn masala. Roti pipih khas India, atau dikenal dengan Naan juga tersedia dalam berbagai rasa. Anda bisa memilih naan pisang keju, naan Mangga, naan kurma bahkan naan pizza. Naan pizza tersedia dua rasayakni naan pizza daging dan naan pizza sayur. Apapun yang anda pilih, naan di restoran ini terasa gurih dan mengenyangkan.

Semua masakan Pakistan dan India di restoran Aneka Bubur 786, menggunakan garam masala asli yang telah digunakan turun-temurun. Restoran Aneka Bubur 786 hanya salah satu cabang yang dimiliki sebuah keluarga asal Pakistan. Sebagai infomasi, restoran ini dikelola oleh keluarga yang sama yang mengelola restoran Tanduri, di Jl. RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Pihak restoran pun ogah menggunakan bahan kimiawi, dan lebih mempercayakan pada racikan garam masala yang sudah turun termurun digunakan dalam restoran keluarga. "Soal resep, kita hanya menggunakan garam masala yang kita punya sendiri dan itu sudah turun temurun. Sebab garam masala yang dijual di pasaran banyak juga yang mengandung pengawet dan penyedap rasa," lanjut Marwan. Tak heran, restoran ini juga rutin diminta menyediakan makanan Pakistan ke kedutaan.

Sesuai namanya, Aneka Bubur 786 juga menyiapkan aneka jenis bubur. Di antaranya bubur ayam spesial, bubur manado, bubur zafran, hingga bubur ketan hitam dan bubur kacang hijau.

Sementara untuk minuman, anda wajib mecoba Traditional Pakistan Tea. Sekali teguk, minuman ini kaya akan sensasi rempah yang menghangatkan perut. Sementara untuk menyegarkan, anda bisa memilih lassy aneka rasa mulai dari strawberry, mangga hingga pisang.

Halaman
12
Penulis: Nurul Hanna
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help