Home »

Travel

»

News

Perangkat Simpel nan Sederhana Ini Bisa Bantu Penyelam Bernapas dalam Air Selama 10 Menit

Rata-rata snorkel hanya mampu menahan nafas dalam air sekitar satu menit sebelum kembali lagi ke permukaan untuk mengambil nafas.

Perangkat Simpel nan Sederhana Ini Bisa Bantu Penyelam Bernapas dalam Air Selama 10 Menit
ist
Scorkl 

TRIBUNNEWS.COM - Rata-rata snorkel hanya mampu menahan nafas dalam air sekitar satu menit sebelum kembali lagi ke permukaan untuk mengambil nafas.

Tapi dengan alat bantu ini, penyelam dapat mengeksplorasi lebih lama keindahan bawah laut.

Gadget ini diberi nama ‘Scorkl’, yang dimana dapat menyimpan cukup oksigen selama 10 menit dibawah air, dan pemakaiannya bisa berulang-ulang, simpel, hanya tinggal di pompa saja.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, ‘Scorkl’ merupakan gagasan David Hallamore yang berbasis di Melbourne, yang ingin menciptakan cara sederhana dalam penjelajahan bawah laut bagi setiap orang.

Dia mengatakan: “Alat ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang menyukai air. Mau itu penyelam berlisensi, snorkeler rekreasi, spearfishing atau bahkan penyelem bebas.

“Scorkl merubah dunia petualangan bawah air yang baru di sebagian kecil dari biaya dan kerumitan peralatan selam tradisional.”

Secara, peralatan selam tradisional membutuhkan banyak latihan dan izin penggunaan.

Selain menggunakan pompa tangan, Scorkl juga bisa diisi melalui tanki selam dan pengguna hanya tinggal memakainya di mulut saat berada di bawah air.

Scorkl juga dilengkapi dengan pengukuran tekanan, yang memberitahukan pengguna berapa banyak oksigen yang tersimpan dalam alat tersebut. (dailymail/tribunjogja)
 

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help