Home »

Travel

»

News

7 Wonders Morotai

Maluku Buktikan Indonesia Tidak Kalah Cantik Dengan Maladewa

Maluku selalu berhasil memukau mata. Provinsi dengan luas sebesar 46.914 km2 ini selalu menarik kedatangan para petualang sejak berabad silam.

Maluku Buktikan Indonesia Tidak Kalah Cantik Dengan Maladewa

TRIBUNNEWS.COM – Maluku selalu berhasil memukau mata. Provinsi dengan luas sebesar 46.914 km2 ini selalu menarik kedatangan para petualang sejak berabad silam.

Menjawab rasa penasaran Anda dengan keindahan kepulauan ini, di tahun ke-6 Daihatsu Terios 7 Wonders kembali mengadakan ekspedisi di wilayah Indonesia Timur.

Acara dengan tema “Wonderful Moluccas” ini akan berlangsung selama 10 hari dan melalui 7 destinasi wisata yang tentunya tidak kalah cantik dengan pariwisata mancanegara.

Berawal dari Desa Marikurubu Sampai Pulau Marotai

Sudah sejak zaman kolonialisme, Indonesia terkenal dengan kekayaan hasil buminya. Begitu juga dengan Ternate dan Tidore. Perkebunan rempah, khususnya cengkeh dan pala, bisa Anda temukan di kaki Gunung Gamalama.

Apabila Anda memiliki hobi memancing, tim 7 Wonders akan mengajak Anda untuk mencoba nikmatnya ikan cakalang yang diambil langsung dari perairan Pulau Hiri.

Yang membuat perjalanan ini tidak biasa, tim 7 Wonders bisa melihat langsung upacara ritual yang dilakukan sebelum maupun saat proses pemancingan berlangsung.

Ritual ini bermaksud agar para leluhur memberikan berkah yang melimpah lewat kegiatan memancing mereka.

Belum lagi tim dihibur dengan indahnya Laut Maluku yang membentang luas. Pulau-pulau kecil yang berada di sekitar perairan mampu menandingi surga dunia, Maladewa.

Ada yang spesial di destinasi yang satu ini. Daihatsu akan mengadakan selebrasi ulang tahun yang ke-110 dengan berbagi 110 Daihatsu untuk 110 siswa yang tinggal di daerah sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Acara ini akan diadakan pada tanggal 15 Juli 2017 di Mancing Ikan Cakalang.

Tidak sampai di situ saja, petualangan berlanjut ke Goa Boki Moruru. Menurut hikayat, Boki Moruru berarti putri yang menghanyutkan diri. Dahulu kala, di sungai Sageyen ditemukan seorang putri dari Tidore, tengah mandi dan menghanyutkan diri mengikuti arus ke hilir sungai.

Meskipun cerita itu agak membuat bergidik, guratan alam goa begitu memesona.

Perjalanan akan berlanjut ke Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Bagi Anda yang menggemari fotografi, burung bidadari bisa menjadi objek langka nan unik. Pasalnya, burung ini merupakan salah satu fauna yang terancam punah tetapi memiliki daya tarik yang tinggi untuk para pecinta burung.

Maluku menyimpan banyak cerita sejak Perang Dunia Ke-2, terutama di wilaya Wasile. Salah satu desanya yang bernama Desa Hate Tabako, digunakan tentara Jepang sebagai basis pertahanan dari pasukan sekutu.

Ada pula Pulau Morotai yang menjadi incaran sejumlah negara karena posisinya yang strategis sebagai basis militer pada masa lampau.

Salah satu destinasi yang dikunjungi tim Terios 7 Wonders saat berada di Maluku Utara adalah Desa Budaya Sasadu. Desa ini masih menyimpan rumah ada yang terbuat dari pohon kelapa dan bambu. Sementara untuk “paku” pasaknya masih menggunakan kayu di setiap struktur bangunan.

Dengan menempuh jarak ratusan meter, Daihatsu siap membukti ketangguhannya lewat kelincahan New Terios. Jika sebelumnya New Terios berhasil melewati alam Sumatra, Jawa, Sulawesi, Borneo, bahkan Flores, kini mobil yang didesain khusus untuk sahabat petualang itu akan kembali menaklukkan bumi pertiwi.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help