Home »

Travel

»

News

Karnaval Pesona Danau Toba 2017 Siap Digelar 9 September

Setelah sempat ditunda karena bersamaan dengan Karnaval Kemerdekaan, akhirnya Karnaval Pesona Danau Toba 2017 siap digelar

Karnaval Pesona Danau Toba 2017 Siap Digelar 9 September
Kedaipena.com
Danau Toba 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sempat ditunda karena bersamaan dengan Karnaval Kemerdekaan, akhirnya Karnaval Pesona Danau Toba 2017 siap digelar. Acara akan dilaksanakan di Balige Kabupaten Toba Samosir mulai 9-10 September.

"Event tahunan ini siap digelar sesuai arahan Presiden Jokowi yang ingin menjadikan ini sebagai agenda tahunan untuk`memperkokoh persatuan bangsa dan sekaligus membawa Pesona Danau Toba lebih mendunia," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Samosir Ultri Sonlahir Simangunsong, Senin (4/9/2017).

Karnaval Budaya di Balige, Toba Samosir, lanjut Ultri, akan diikuti peserta karnaval sebanyak 2.000 orang. Kemeriahan karnaval juga akan diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa, perwakilan dari 16 kecamatan dan BUMN/BUMD akan turut dilibatkan untuk menampilkan mobil hias masing-masing.

Karnaval akan semakin meriah dengan parade perahu berhias lampu warna-warni di Danau Toba, yang akan menggunakan jalur sepanjang 3,5 Km dari Soposurung hingga Balerong. Jalur karnaval akan berakhir di pasar tradisional Balerong, pasar dengan enam bangunan megah berhiaskan ukiran khas Batak Gorda.

Selain Parade Karnaval, acara akan dimeriahkan dengan Pesta Hiburan Rakyat yang dipusatkan di Tugu DI Panjaitan dan Lapangan Sisingamaraja XII Balige dan Pameran Produk Kuliner di tempat yang sama.

"Toba dimasukkan dalam prioritas 10 Bali Baru dengan kategori revitalisasi, atau menata kembali, seperti juga Pulau Seribu, Borobudur dan Bromo,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help