Batu Prasejarah Berusia Ratusan Juta Tahun Jadi Surga Tersembunyi di Bangka

Destinasi pariwisata baru, yang selama ini bagaikan surga tersembunyi, ditemukan di daerah Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

TRIBUNNEWS.COM, BABEL - Destinasi pariwisata baru, yang selama ini bagaikan surga tersembunyi, ditemukan di daerah Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Obyek wisata berupa pantai sepanjang hampir 1 kilometer ini, dipenuhi bebatuan metamorf yang usianya ditaksir mencapai ratusan juta tahun.

Perjalanan panjang harus dilewati untuk menjangkau kawasan pantai yang terletak di Desa Pejem, Kabupaten Bangka.

Tim perintis yang tergabung dalam Masyarakat Pencinta Alam atau Maraspala Indonesia, dibagi dalam beberapa tim yang berjalan kaki, serta menggunakan sepeda motor, karena memang belum tersedia jalan yang dapat diakses menggunakan kendaraan yang lebih besar.

Di kawasan pantai yang sering disebut pantai tengkalak ini, hanya terdapat beberapa rumah kayu milik suku lum, yang disebut-sebut sebagai suku asli Bangka.

Pantai yang dipenuhi bebatuan metamorf ini, tampak masih sangat asri dan terjaga kebersihannya, karena memang belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini.

Ukuran bebatuannya pun bervariasi, mulai dari yang berdiameter lima puluh senti meter, hingga gugusan batuan yang membentuk pulau kecil.(*)

Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help