Home »

Travel

»

News

Tiru Gedung Putih, Bekraf Ingin Buat Tur Wisata di Istana Negara

Badan Ekonomi Kreatif mengusulkan hal itu sebagai salah satu cara menarik wisatawan mancanegara.

Tiru Gedung Putih, Bekraf Ingin Buat Tur Wisata di Istana Negara
KOMPAS IMAGES
Triawan Munaf 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menarik wisatawan mancanegara, pemerintah pusat dan daerah bekerjasama dalam membentuk sebuah atraksi menarik.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengusulkan adanya tur di Istana Negara. Ia melihat atraksi tersebut cukup diminati turis seperti halnya dilakukan di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat.

"Kalau bisa ada tur di Istana Presiden sama seperti di White House," ujar Triawan di gedung DPP PDI-P, Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Triawan selain melihat infrastruktur gedung, tur di Istana Presiden juga bisa melihat berbagai macam koleksi benda dari Bung Karno. Mulai dari lukisan hingga kerajinan keramik kata Triawan bisa dilihat di Istana.

"Agar layaknya turis menikmati koleksi Bung Karno," ungkap Triawan.

Saat ini Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri telah meminta Triawan untuk menginvetaris ulang semua benda koleksi Soekarno. Sehingga saat dipamerkan sudah mendapat persetujuan dari Megawati nantinya.

"Koleksi barang Bung Karno ada yang milik negara dan pribadi, yang harus dapat persetujuan ini sedang kita bahas dengan ibu Mega," kata Triawan.(*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help