Home »

Travel

»

News

Wisata Dengan Kereta Api ‘Kelas Kepresidenan’, Apa Saja Fasilitasnya?

Anda pernah membayangkan bepergian dengan kereta ala Eropa, yang dilengkapi dengan kursi empuk dan berbagai fasilitas menawan di dalamnya?

Wisata Dengan Kereta Api ‘Kelas Kepresidenan’, Apa Saja Fasilitasnya?

TRIBUNNEWS.COM – Anda pernah membayangkan bepergian dengan kereta ala Eropa, yang dilengkapi dengan kursi empuk dan berbagai fasilitas menawan di dalamnya?

Kini, hal tersebut menjadi mungkin karena adanya KA Wisata Priority dengan layanan VVIP yang biasa diberikan kepada keluarga kepresidenan dan tamu negara.

Kereta modern yang diluncurkan pada bulan Agustus lalu ini menempel pada bagian terdepan atau bagian paling belakang kereta eksekutif.

Penumpang, khususnya mereka yang berkeluarga, tak perlu lagi khawatir anak mereka merasa bosan.
Kereta seri ini dilengkapi dengan LCD TV layar sentuh pada tiap kursi sehingga selama perjalanan, Anda dapat menikmati ragam pilihan hiburan audio dan video.

Bagi Anda yang bermobilitas tinggi, tersedia juga power outlet untuk mengisi daya laptop atau gadget lainnya.
Awalnya, kereta Wisata Priority didesain sesuai dengan keperluan kelompok, seperti Ruang Karaoke, Mini Bar, dan makanan prasmanan.

kai
(Kompas.com)
kai

Hal ini diperuntukkan bagi penumpang yang ingin menyewa gerbong ini sekaligus, baik untuk acara kantor maupun keluarga.

Namun, kini tiket KA Wisata Priority bisa dipesan secara personal. Fasilitasnya pun bisa dinikmati oleh perorangan.

Misalnya saja, karaoke menjadi Audio Video On Demand (AVOD) di setiap seat penumpang, lalu makanan yang tadinya prasmanan dijadikan ala carte, Mini Bar yang lengkap dengan minuman dan snack, serta private toilet yang elegan didominasi dengan warna cokelat dan emas.

Peluncuran kereta Wisata Priority perseorangan ini untuk pertama kali diluncurkan dengan tujuan Jakarta-Solo dan Jakarta-Yogyakarta. Keduanya berlaku pulang-pergi.

Beroperasi setiap akhir pekan, KA Wisata Priority berangkat setiap Jumat pukul 20.15 dan keberangkatan dari Solo setiap Minggu pukul 20.00 dengan Argo Lawu Priority dan Argo Dwipangga Priority.

Untuk tujuan Yogyakarta, kereta berangkat dari Jakarta pada Jumat pukul 20.45 dan kembali menuju Jakarta pada Minggu pukul 20.00 dengan kereta Taksaka Priority.

Tiket gerbong khusus Kereta Wisata Priority bisa didapat dari situs www.kai.id, loket penjualan KA Wisata (Stasiun Gambir & Stasiun Juanda), Contact Center 121/(021)-121, email ke info@kawisata.id atau channel resmi penjualan tiket kereta api yang sudah bekerja sama.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help