Wisata Edukasi

Ternyata Singa Laut dan Anjing Laut Cuma Mirip, Begini Perbedaannya!

Banyak yang tidak tahu kalau sebenarnya anjing laut dan singa laut merupakan dua jenis mamalia yang berbeda.

BizzInsight
Ternyata Singa Laut dan Anjing Laut Cuma Mirip, Begini Perbedaannya!
Creative Common

TRIBUNNEWS.COM - Banyak yang tidak tahu kalau sebenarnya anjing laut dan singa laut merupakan dua jenis mamalia yang berbeda.

Keduanya memang suka berenang. Bentuknya juga mirip sekali sehingga tidak heran jika orang-orang sering tertukar. Bagaimanapun, ada beberapa ciri fisik yang membuat mereka berbeda.

Lalu, apa saja perbedaannya? Nah, kita cari tahu, yuk!

Daun telinga

Perbedaan yang pertama ada di sekitar kepala, yaitu daun telinga.

Anjing laut memiliki telinga di kedua sisinya, namun tidak ada daun telinga. Sebaliknya singa laut mempunyai daun telinga dengan bentuk yang memanjang.

Sirip

Anjing laut memiliki sirip depan yang pendek, bercakar, dan berbulu. Jika kamu perhatikan lebih seksama, anjing laut tidak bisa menekukkan sirip belakangnya ke depan karena ukurannya yang pendek.

Sedangkan, singa laut memiliki sirip depan yang panjang, berkuku pendek, dan tidak berbulu. Tidak seperti anjing laut, singa laut bisa menekukkan sirip belakangnya ke depan.

Cara berdiri

(Grid.id)

Perbedaan anjing laut dan singa laut berikutnya bisa kamu lihat saat mereka berdiri.

Anjing laut memang pandai berenang, tapi ia tidak bisa berdiri di darat dan lebih memilih berbaring jika berada di daratan.

Berbeda dari anjing laut, singa laut bisa berdiri di darat menggunakan sirip depannya. Bahkan, ia juga bisa berjalan dengan menekuk sirip belakangnya ke depan.

Nah, sekarang teman-teman sudah tahu apa perbedaan anjing laut dan singa laut, kan? Keduanya tinggal di dalam laut sehingga akan sulit jika ingin bertemu dengan mereka langsung.

Untungnya, di Ancol, Jakarta ada Ocean Dream Samudra, yaitu  sebuah lembaga konservasi dan edukasi biota laut, dimana pengunjung dapat melihat dan mempelajari langsung mengenai biota-biota laut seperti lumba-lumba, singa laut, fur sea lion.

Bahkan, kamu juga bisa menyaksikan kecerdasan singa laut saat menampilkan atraksi yang lucu dan menarik.

Bukan hanya singa laut, di sini kamu juga bisa lihat aneka hewan lain, seperti otter (berang-berang), beruang madu, burung kakak tua dan kupu-kupu.

Adapun berbagai pertunjukan menarik yang cocok untuk berbagai usia, seperti stuntman show Scorpion Pirates, underwater show di Underwater Theater, serta aksi lucu Yogi Bear di Cinema 4D.

Bagi kamu yang tertarik untuk melihat langsung biota-biota laut ini, pas sekali! Memasuki bulan Oktober ini, Ocean Dream Samudra Ancol memberikan sebuah persembahan spesial kepada seluruh pengunjung setianya, yakni promo Buy 1 Get 1.

Melalui promo ini pengunjung dapat menikmati seluruh wahana dan fasilitas rekreasi di Ocean Dream Samudra Ancol, hanya dengan membayar 1 tiket untuk 2 tiket. Adapun syarat dan ketentuannya sebagai berikut :

1. HTM (Harga Tiket Masuk) Rp 95.000 (weekdays) dan Rp 160.000 (weekend);

2. Pengunjung harus membuka alamat website promosamudra.ancol.com;

3. Setelah membuka alamat website tersebut, pengunjung wajib mengisi formulir yang tersedia;

4. Jika sudah selesai, pengunjung akan mendapatkan voucher berisi kode unik yang dikirim melalui email dalam waktu 1 x 24 jam. Pastikan email yang didaftarkan benar;

5. Voucher kode unik tersebut harus ditukarkan langsung di loket tiket Ocean Dream Samudra;

6. Satu kode unik hanya berlaku untuk satu kali penukaran;

7. Satu kode unik hanya mendapatkan dua tiket regular.

8. Perlu diketahui, promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya. Promo ini juga tidak termasuk annual pass dan pintu gerbang utama Ancol Taman Impian.

Program Buy 1 Get 1 hanya berlaku pada 1 – 31 Oktober 2017. Jadi, buruan datang ke Ocean Dream Samudra!

Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help