Wisata Murah Meriah di Jakarta! Modalnya Cuma Rp100 Ribu Lo! Di Sini Lo Tempatnya

Akan pergi ke mana Anda akhir pekan ini? Mungkin Anda bisa mencoba perjalanan yang satu ini.

Wisata Murah Meriah di Jakarta! Modalnya Cuma Rp100 Ribu Lo! Di Sini Lo Tempatnya
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga memadati Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, saat libur panjang akhir pekan, Jumat (14/7/2017). Libur Nasional perayaan Paskah, dimanfaatkan warga Jakarta untuk berlibur mengajak keluarga ke berbagai tempat wisata, salah satunya Kota Tua. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akan pergi ke mana Anda akhir pekan ini? Mungkin Anda bisa mencoba perjalanan yang satu ini.

Ternyata di Jakarta tidak semuanya serba mahal. Anda bisa pergi jalan-jalan di Jakarta hanya dengan membawa uang Rp 100 ribu, plus mencicipi kuliner khas Jakarta.

Perjalanan pertama Anda bisa menuju kawasan Kota Tua yang terletak dekat dengan stasiun Jakarta Kota.

Anda bisa menggunakan commuter line atau KRL untuk mencapai stasiun Jakarta Kota dengan membayar tarif kereta sekitar Rp 3.000, tergantung dari mana Anda naik.

Di kawasan Kota Tua, Anda bisa mengunjungi beberapa museum seperti Museum Wayang, Museum Pos Indonesia, Museum Bank Indonesia, dan yang sering dikunjungi masyarakat, Museum Fatahillah.

Untuk memasuki Museum Fatahillah, Anda wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk dewasa, Rp 3.000 untuk pelajar atau mahasiswa, dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Baca: Danau Toba Tawarkan Paket 4-5 Hari, Cek Lokasi Wisata yang Bisa Dikunjungi

Di dalam museum ini, Anda bisa melihat berbagai macam ringkasan sejarah Kota Jakarta, peninggalan senjata pada zaman penjajahan Belanda, dan peninggalan kerajaan.

Setelah melihat-lihat ke dalam Museum Fatahillah, Anda bisa main di Taman Fatahillah untuk berfoto-foto atau juga bekeliling taman menggunakan sepeda. Untuk menyewa sepeda, Anda harus membayar Rp 20 ribu per setengah jam.

Lapar usai berkeliling? Tenang saja, di kawasan Kota Tua banyak sekali kuliner khas Jakarta yang tersedia, seperti Kerak Telor. Untuk satu porsi Kerak Telor, Anda bisa menikmati dengan harga Rp 10 ribu.

Anda juga bisa melanjutkan berkeliling Jakarta menggunakan bus wisata gratis, yang halte terdekatnya terdapat di Museum Bank Indonesia.

Baca: Banyak Tamu Datang ke Nikahan Kahiyang-Bobby, Serabi Solo Laris Manis

Bus wisata gratis terdapat di berbagai halte yang tersebar, seperti Halte Monas, Istiqlal, Pasar Baru, BNI 46, Gedung Arsip, Museum Nasional, Balai Kota, IRTI, dan masih banyak lagi.

Anda akan diajak berkeliling Jakarta dengan berbagai macam tema perjalanan seperti Sejarah Jakarta, Jakarta Baru, Kesenian dan Kuliner, Pencakar Langit, Ruang Terbuka, dan Cagar Budaya. Anda bisa naik dan turun di halte mana pun yang tersedia bus wisata tersebut dengan gratis. (*)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help