Terbang ke Singapura dari Medan Pakai AirAsia Indonesia Cuma Rp 479 Ribu

Rute baru akan menghubungkan Singapura dengan Medan (Sumatera Utara), Padang (Sumatera Barat), dan Jakarta ke Medan.

Terbang ke Singapura dari Medan Pakai AirAsia Indonesia Cuma Rp 479 Ribu
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pesawat Air Asia Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsiaIndonesia membuka rute internasional dan domestik terbaru ke dua kota di Pulau Sumatera pada 9 Februari 2018 mendatang.

Rute baru akan menghubungkan Singapura dengan Medan (Sumatera Utara), Padang (Sumatera Barat), dan Jakarta ke Medan.

“Singapura masih menjadi salah satu tujuan terpopuler bagi turis Indonesia. Kami sangat antusias meluncurkan rute ke Singapura dari Medan dan Padang guna menawarkan layanan udara yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat,” ungkap CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan dalam keterangan pers seperti dikutip laman resmi www.airasia.com, Selasa (7/11).

Dendy menjelaskan, penerbangan dari Singapura ke Medan dan Padang akan dilayani setiap hari dengan menggunakan Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Baca: Jusuf Kalla: Orang Disandera Mana Mungkin Palsu

Penerbangan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, ke Singapura berangkat pukul 05.50 dan tiba pukul 08.15.

Sementara, dari Singapura ke Kualanamu berangkat pukul 12.35 dan tiba pukul 13.00.

Sedangkan untuk penerbangan dari Padang ke Singapura berangkat pukul 09.40 dan tiba pukul 11.55.

Sementara dari Singapura ke Padang berangkat pukul 08.55 dan tiba pukul 09.15.

AirAsia Indonesia memberikan tarif promo tersedia dengan harga mulai dari Rp 479.000 untuk rute Medan–Singapura dan Rp 599.000 untuk Padang-Singapura.

AirAsia Indonesia juga kembali membuka penerbangan dari Jakarta ke Medan dengan penerbangan perdana di tanggal 9 Februari 2018. Tarif yang diberikan Rp 659.000 untuk Jakarta – Medan.

“Kami juga kembali membuka rute Jakarta – Medan menanggapi tingginya permintaan guna mendukung aktivitas ekonomi antara Ibukota Jakarta dengan Medan yang merupakan kota metropolitan terbesar Indonesia yang berada di luar pulau Jawa ini,” tutur Dendy.

Ketiga tarif promo tersebut berlaku mulai hari ini sampai 11 November 2017 untuk periode perjalanan 9 Februari – 21 November 2018.

AirAsia saat ini menghubungkan Singapura ke 15 destinasi, dengan rute antara lain ke Kuala Lumpur, Langkawi, Bali, Yogyakarta, Bangkok dan Cebu.

Dengan peluncuran rute Medan – Singapura dan Padang – Singapura, AirAsia melayani total 7 rute yang menghubungkan Singapura dan Indonesia, menambahkan rute yang telah beroperasi dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Denpasar.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help