Festival Durian Sinapeul 2017 Digelar di Kota Majalengka 9-10 Desember 2017

Festival Durian Sinapeul 2017 digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bukan hanya Durian, pesona Majalengka

Festival Durian Sinapeul 2017 Digelar di Kota Majalengka 9-10 Desember 2017
ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKAFestival Durian Sinapeul 2017 digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bukan hanya Durian, pesona Majalengka juga akan tersaji di acara yang dijamin seru ini.

Festival yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini akan berlangsung pada 9 hingga 10 Desember 2017, tepatnya di Pasar Ikan Regional Desa Lengkongkulon, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.

Acaranya dijamin paten. Apalagi selain durian lokal Sinapeul yang dihadirkan, para wisatawan juga akan disuguhkan dengan acara-acara menarik. Seperti Pameran, Pertunjukan, Games dan Bazaar.

Salah satu pengagas acara, KH Maman Imanulhaq atau biasa disapa Kang Maman mengatakan Festival Durian Kawit Wangi Sindangwangi adalah event untuk memperkenalkan destinasi wisata kuliner khas Majalengka.

"Diketahui, durian Sinapel Sindangwangi adalah produk durian lokal khas Majalengka yang dikenal luas maka butuh dipromosikan secara luas, termasuk festival durian," ujarnya, Senin (4/12/2017).

Ketua Lembaga Dakwah PBNU dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka itu mengapreasiasi dukungan dari Kemenpar.

Menurutnya dukungan Kemenpar in sangat penting dalam rangka pembinaan dan pengembangan Pariwisata di Kabupaten Majalengka, mengingat ke depan Kabupaten Majalengka akan memiliki Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sehingga potensi kunjungan wisatawan ke Majalengka baik domestik maupun internasional akan terus meningkat.

Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Kemenpar, Wawan Gunawan menambahkan Sindangwangi merupakan Kecamatan dengan potensi pariwisata berlimpah yang berada di belahan Timur wilayah Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

“Festival ini berisi rangkaian pameran produk olahan durian, crafts, game, durian lokal, pertunjukan budaya, dan promosi wisata Sindangwangi,” ujar Wawan.

Kecamatan Sindangwangi sendiri dikatakannya memang memiliki potensi yang besar untuk agro wisata, khususnya durian. Sebab di Sindangwangi terdapat hamparan kebun durian yang luasnya mencapai 16 hektar, dan terkonsentrasi di satu Desa Ujungberung.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help