Tahun 2018, Sabang Jadi Daerah Wisata Kelas Dunia

Kementerian Pariwisata menjanjikan pembenahan kawasan wisata Sabang. Dengan dimikian diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan nusantara dan

TRIBUNNEWS.COM, SABANG - Kementerian Pariwisata menjanjikan pembenahan kawasan wisata Sabang. Dengan dimikian diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan nusantara dan mancanegara.

Destinasi wisata bahari Sabang diharapkan berkembang menuju kelas dunia di tahun 2018 nanti.

Dalam konfrensi pers tentang pelaksanaan sail sabang 2017, penasehat kehormatan menteri pariwisata, Indroyono Soesilo mengatakan, selama ini Sabang hanya memiliki sedikit destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Baca: AirAsia Siap Terbangi Rute Lhokseumawe-Jakarta Mulai Tahun Depan

Karenanya, Kementerian Pariwisata akan berupaya untuk membenahi sabang agar para wisatawan yang datang ke sabang tidak bosan.

Pembangunan destinasi wisata di Sabang akan dimulai pada 2018 untuk mendukung destinasi wisata bahari yang saat ini sudah ada.

Beberapa destinasi baru yang akan digarap di Sabang meliputi pembangunan pusat oseanografi lipi, pembangunan floating aquaculture modern dan kebun raya Sabang.

Baca: Paul Pogba Doakan Buruk Manchester City, Begini Kata Guardiola

Berbagai pembenahan ini ditargetkan mampu mendongkrak pendapatan negara dari sektor wisata, hingga 20 juta miliar Dollar AS pada tahun 2019.(*)

Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help