100 Destinasi Wisata Instagramable Indonesia Muncul di 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya ingin terus mendorong digital tourism yang menarik untuk difoto dan direkam atau istilahnya instagramable

100 Destinasi Wisata Instagramable Indonesia Muncul di 2018
Tribunnews.com/Adiatmaputra
Rakornas Pariwisata 2017 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata melalui Generasi Pesona Indonesia (GenPi) berhasil menciptakan tujuh destinasi wisata digital (digital tourism). Karena tujuh tempat pasar itu sudah terkenal di media sosial dan sering dipamerkan di aplikasi Instagram.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ingin terus mendorong digital tourism yang menarik untuk difoto dan direkam atau istilahnya instagramable. Arief pun menargetkan 100 destinasi wisata digital tercipta di 2018.

"Anggaran khusus Rp 100 miliar untuk membuat 100 destinasi digital tourism," ujar Arief Yahya di Rakornas Pariwisata, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Saat ini Kementerian Pariwisata telah mendapatkan 14 provinsi untuk sebagai tempat potensial digital tourism. Setiap destinasi yang dibangun akan mengikuti contoh dari tujuh pasar sebelumnya.

"GenPi punya 14 provinsi, modelnya sudah punya tujuh ikuti yang sebelumnya," kata Arief.

Arief pun tidak pusing dengan pengembangan destinasi digital tourism. Bahkan semua perkembangannya diserahkan kepada para anak muda yang akan menciptakan destnasi tersebut.

"Saya cukup percaya diri, anak muda tidak usah disuruh dia berbuat sendiri, memfasilitas jalan sendiri," papar Arief.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help