Serunya Ibu-ibu Adu Cepat Lomba Rakit di Objek Wisata Tebat Gheban Pagaralam

Untuk pertama kalinya objek Wisata Tebat Gheban yang terletak di Desa Alun Dua Kelurahan Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara menjadi tuan rumah, lomba

TRIBUNNEWS.COM, PAGARALAM - Untuk pertama kalinya objek Wisata Tebat Gheban yang terletak di Desa Alun Dua Kelurahan Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara menjadi tuan rumah, lomba rakit tradisional yang digelar masyarakat sekitar.

Pantauan sripoku.com, Jumat (22/12/2017) menyebutkan, puluhan rakit yang terbuat dari bambu disiapkan dalam acara yang diadakan oleh forum RT dan RW setempat.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati dalam kesempatan membuka acara tersebut mengapresiasi ide masyarakat bahwa Tebat Gheban tidak hanya menjadi objek wisata namun juga menjadi tempat perlombaan (rakit).

Baca: Beberapa Jam Jelang El Clasico Ronaldo Masih Sempat Lakukan Hal Ini

"Saya salut atas ide ini dan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin serta menjadi agenda wisata," ujarnya.

Pasalnya, selain untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Pagaralam kegiatan ini dapat meningkatkan sektor pariwisata di Kota Pagaralam.

"Saya harap ini juga menjadi perhatian khusus bagi dinas terkait yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Jadikan kegiatan ini menjadi daya tarik baru Kota Pagaralam," harapnya.

Baca: Hengkang dari Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto Kembali ke Persib

Agar bisa menjadi daya tarik wisata, Ida meminta agar kebersihan Tebat Gheban diperhatikan.

"Misalkan siapa peserta yang mampu mengupulkan sampah paling banyak dinyatakan sebagai pemenang," tambahnya.(*)

Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help