Asyik nan Seru, Di Museum Ini Kita Bisa Main Tembak-tembakan Ala Gangster Amerika

Jalan-jalan liburan ke Jawa Timur tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Kota Batu. Wilayah adem ini punya sederet destinasi wisata apik.

Asyik nan Seru, Di Museum Ini Kita Bisa Main Tembak-tembakan Ala Gangster Amerika
Tribun Jogja/ Setya Krisna Sumargo
Gangster Town di Museum Angkut Batu, Malang, Jawa Timur 

TRIBUNNEWS.COM -  Jalan-jalan liburan ke Jawa Timur tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Kota Batu.

Wilayah adem ini punya sederet destinasi wisata apik.

Salah satu yang belum ada tandingannya di tanah air adalah Museum Angkut.

Inilah spot jalan-jalan yang menawarkan pesona dan kegembiraan tersendiri.

Apalagi buat penggemar otomotif, destinasi piknik ini menyajikan begitu banyak alat transportasi kuno baik yang tradisional maupun mekanik. Juga ada spot-spot tematik yang asyik buat foto-foto.

Museum Angkut yang masih satu manajemen dengan Jatim Park Grup ini terletak di lereng gunung Panderman, mencakup kawasan seluasa lebih kurang 3,8 hektare.

Ada lebih dari 300 koleksi alat transportasi mulai dari cikar, pedati, sepeda onthel, sepeda motor dari zaman awal hingga klasik.

Koleksi mobil dari era awal ditemukan mesin uap hingga mobil listrik Tucuxi merah yang dibidani Dahlan Iskan saat menjabat Menteri BUMN.

Mobil mirip Bugatti Veyron ini saat uji coba mengalami kecelakaan di jalur Tawangmangu-Magetan.  Dahlan Islan yang mengemudikan mobil listrik ini hanya luka ringan.

Sesudah kecelakaan, rupanya Tucuxi yang berdesain futuristik ini masuk ruang koleksi Museum Angkut. Rata-rata pengunjung museum senang berlama-lama di spot ini untuk berfoto ria.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help