Ingin Lihat Nemo? Yuk Lihat Video Snorkeling di Pulau Pahawang, Pesawaran

Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung adalah primadona wisata baru Provinsi Lampung.

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung adalah primadona wisata baru Provinsi Lampung.

Ini berarti menyusul kesuksesan Teluk Kiluan di Tanggamus yang dikenal dengan atraksi lumba-lumbanya.

Pahawang menawarkan spot-spot snorkeling di perairannya, termasuk di perairan pulau-pulau kecil sekitarnya, yakni Pahawang Kecil, Kelagian, Cuku Bedil, dan Tanjung Putus.

Lokasinya mudah dicapai. Ada kapal motor sewaan dari Pelabuhan Ketapang yang akan mengantar wisatawan ke Pulau Pahawang dan sekitarnya.

Baca: Valentino Rossi Tahun Baruan di Kampung Halaman saja

Selain snorkeling dan memandangi ikan-ikan badut yang lebih akrab disapa ikan nemo, di perairan dangkal pulau-pulau tersebut kita dapat melihat budidaya terumbu karang.

Hal itu dilakukan dengan mencangkok bibit karang di atas jaring-jaring kawat dan diletakkan di dasar laut.

Candi kecil serta tulisan “Pahawang”, “Pulau Pahawang Wisataku”, dan “Welcome to Taman Nemo” yang ada di dasar laut antara Pulau Pahawang dan Pahawang Kecil,.

Beberapa tahun terakhir kerap dijadikan latar belakang foto wisatawan yang snorkeling di Pahawang.

Selain dijadikan daya tarik, sebenarnya candi dan tulisan-tulisan dari semen itu adalah sebagai tempat tumbuhnya terumbu karang.

Karena lautnya dangkal, kurang lebih 3 meter, untuk melihat budidaya terumbu karang ini bisa dilakukan cukup dengan menggunakan perangkat snorkeling.

Baca: Ini Ruas Tol yang Bakal Diselesaikan Jasa Marga di 2018

Demikian pula jika ingin berfoto di dekat candi dan tulisan-tulisan itu, tinggal menyelam sambil tahan napas beberapa detik tanpa perlu alat selam.

Simak video di atas.(Tribunlampung.com/dennish prasetya)

Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help