Tingkatkan Kunjungan Wisata Melalui Bekasi Industrial Tourism

BIT diharapkan dapat menciptakan kenaikan jumlah kunjungan dan “traffic load” kegiatan ke destinasi industri

Tingkatkan Kunjungan Wisata Melalui Bekasi Industrial Tourism
KONTAN
PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendukung pariwisata di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.PT Kawasan Industri Jababeka Tbk  tengah mempersiapkan event Bekasi Industrial Tourism.

Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono mengatakan, Bekasi Industrial Tourism (BIT) akan diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2018 mendatang.

"BIT mengadopsi Samsung Industrial Tour di Korea, Toyota Car Exhibition di Jepang," kta Setyono kepada wartawan, Kamis (4/1/2018).

PT Jababeka kata dia, memprakarsai BIT yang akan berfungsi sebagai meeting-point ABG-C yaitu tempat berkumpulnya para akademisi, bisnis atau pelaku industri dan government dan komunitas.

Jababeka

"BIT menghadirkan Educational Tour, Educational Entertainment, Educational Training Development, Cultural Culinary Center dan Audio Tour,' katanya.

Bagi dunia pariwisata khususnya pariwisata domestik, BIT diharapkan dapat menciptakan kenaikan jumlah kunjungan dan “traffic load” kegiatan ke destinasi industri.

"Selain itu mendorong tingkat ekonomi pariwisata di destinasi industri tersebut," katanya.

Rekreasi industri tersebut dapat bersifat experience learning atau outing class yang dapat mengembalikan esensi dari study tour yang seharusnya mengedepankan nilai edukasi yang penuh fun & joy.

BIT didukung oleh 48 hotel, 215 restoran, 15 executive spa, 21 business club, 3 lapangan golf, stadium olahraga, waterpark, 7 entertainment center serta bekerjasama dengan Jakarta Heli Club (JHC) dan Kereta Api Wisata.

Baca: Jababeka Residence Menuju Kota Mandiri

Acara ini bersamaan dengan event Indonesia Art Exhibition yang bertempat di Jababeka Convention Center (JCC), Cikarang, diharapkan akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved