17th Macao City Fringe Festival, Pemuas Hasrat Penikmat Seni

Sesekali berpelesir ke negeri lain, Macao bisa menjadi opsi terbaik untuk memuaskan hasrat seni Anda.

17th Macao City Fringe Festival, Pemuas Hasrat Penikmat Seni
17th Macao City Fringe Festival. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada dasarnya setiap orang mempunyai jiwa seni. Hanya kadarnya yang berbeda. Ada yang senang hanya sebagai pecinta dan penikmat saja. Ada pula yang betul-betul terjun sebagai seniman.

Tak peduli Anda seorang profesional, entah guru, dokter, atau tukang kayu. Atau memang hanya seorang karyawan biasa saja, jika memang mencintai seni sebaiknya bukan hanya setengah-setengah saja.

Sesekali berpelesir ke negeri lain, Macao bisa menjadi opsi terbaik untuk memuaskan hasrat seni Anda. Pasalnya, kota administratif khusus Republik Rakyat Cina ini menyajikan festival-festival seni yang beragam dan pantas untuk disaksikan.

 Salah satu festival seni yang ditunggu-tunggu pada tahun 2018 nanti adalah 17th Macao City Fringe Festival.

Mengangkat tema “Treasures Hunting”, festival ini akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 21 Januari 2018 dan menampilkan sebanyak 23 program menarik, diantaranya workshop, diskusi, dan kritik seni.

Macao City Fringe Festival menyajikan beragam kejutan dan kreativitas dari para seniman lokal dan internasional. You Can Sleep Here, misalnya. Atraksi seni ini mengubah jalanan Macao menjadi tempat tidur umum, dengan tujuan memberitahukan kepada publik bahwa tidur siang bukanlah hal yang aneh.

macao
You Can Sleep  Here.

Selanjutnya, jika Anda ingin melihat koreografi unik asal Inggris yang dibawakan oleh duo penari Igor dan Moreno, berkunjunglah ke Old Court Building lantai 2 pada 16-17 Januari 2018. Terinspirasi dari tradisi Sardinia dan Basque Country, para penari akan meloncat-loncat dari ketinggian yang tak masuk akal, mendemonstrasikan kehidupan manusia.

macao
Igor dan Moreno.

10 menit dari Old Court Building, terdapat wisata edukasi Macao Science Center. Tempat wisata ini pas untuk merangsang minat si kecil terhadap ilmu pengetahuan, serta meningkatkan pemahaman publik tentang teknologi.

macao
Macao Science Center.

Melalui pameran yang bersifat interaktif dan beberapa program yang ditawarkan di planetarium, pemerintah Macao  ingin memberikan sarana wisata plus edukasi yang mengasyikkan dan tidak membosankan.

Atau, Anda bisa mengajak mereka ke Museum Pos dan Telekomunikasi Macao. Terletak di  Estrada de Maria D. II, pengunjung dapat mempelajari berbagai koleksi perangko Macao maupun cara pengiriman pos dan uang dari zaman ke zaman.

macao
Communication Museum.

Menariknya, ada pula seni peran khusus bayi-bayi yang baru bisa merangkak. Berlokasi di St. Domingos Activity Centre, Sue Giles, Direktur Artistik dari Teater Polyglot, Australia akan merangsang imajinasi kreativitas bayi Anda dengan menggabungkan peran orang tua di ruang teater.

macao
Theatre for babies.

Dekat dari situ, tepatnya di Studio City Macao, terdapat simulasi 4D “Batman Dark Flight” dengan teknologi grafis visual dan audio yang mampu membuat Anda berada seperti di dalam film.

macao

Untuk informasi acara lainnya, silakan kunjungi link berikut. Beberapa acara di atas tidak dikenai biaya, namun ada juga yang membutuhkan tiket masuk. Jika gratis, Anda pun perlu registrasi terlebih dahulu karena kapasitas orang dibatasi.

#ExperienceMacaoYourOwnStyle sekarang juga dengan penawaran spesial paket tur dari Golden Rama Tours and Travel Company. Untuk informasi selengkapnya silakan klik tautan berikut.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help