Memandang Laut dari Muncak Teropong Laut di Pesawaran

Setiap hari libur di akhir pekan, Muncak Teropong Laut ramai dikunjungi wisatawan.

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dennish Prasetya

TRIBUNNEWS.COM - Lampung, punya lokasi wisata popular karena dianggap instagramebel. Nama lokasi itu, Muncak Teropong Laut di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Birunya air laut dan gugusan pulau-pulau jadi latar belakang objek foto yang menawan. Setiap hari libur di akhir pekan, Muncak Teropong Laut ramai dikunjungi wisatawan.

Menurut pengelola kawasan wisata itu, para pengunjung yang berdatangan tidak saja dari Lampung. Tapi, ada yang datang dari Palembang, Bengkulu, Jambi, Jakarta, dan Bandung.

Kebanyakan pengunjung adalah anak-anak muda. Namun, tak sedikit juga yang datang bersama keluarga besar.

Pengunjung dapat leluasa menikmati pemandangan alam melihat kawasan Teluk Lampung dari puncak bukit. Pengelola objek wisata itu menyediakan tempat khusus di tepi jurang, yang dijamin aman untuk berfoto.

Namun, dengan catatan jumlah orang yang berfoto di tempat itu, sengaja dibatasi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Ada pula rumah pohon. Spot fotonya juga tak kalah dengan yang di tepi jurang.

Tiket masuk ke kawasan ini Rp 5 ribu per orang. Sementara, biaya parkir motor Rp 5 ribu. Sedangkan mobil Rp10 ribu. 

Perjalanan menuju objek wisata Muncak Teropong Laut ini dapat ditempuh dari Kota Bandar Lampung melewati ruas jalan menuju kawasan pantai hingga Lempasing, yang mendekati perbatasan Kabupaten Pesawaran.

Muncak Teropong Laut ditempuh sekitar 1,5 kilometer dari Dusun Tataan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung dari jalan masuk di depan kawasan wisata Pantai Tirtayasa.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved