Bermain Ski dan Menikmati Hamparan Salju Indah di Hakuba Jepang

Hakuba menjadi destinasi favorit para pelancong ketika liburan musim dingin yaitu sekitar Desember - Maret.

TRIBUNNEWS.COM, HAKUBA - Bagi wisatawan yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia, menikmati salju di negara-negara tertentu saat musim winter tentulah jadi pengalaman tersendiri.

Baca: Museum Toyota Nagoya: Destinasi Wajib bagi Penggemar Otomotif yang Liburan ke Jepang

Beberapa waktu lalu, Tribunnews beserta beberapa perwakilan jurnalis dan blogger asal Indonesia mendapat undangan ke Jepang dari Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Japan Airlines.

hakuba
Menikmati hamparan salju di Desa Hakuba

Dalam kunjungan tersebut, kami berkesempatan singgah di Hakuba, sebuah desa di prefektur Nagano yang berada di ketinggian 3000 meter di atas permukaan laut.

Hakuba menjadi destinasi favorit para pelancong ketika liburan musim dingin yaitu sekitar Desember - Maret.

Sebagai informasi, temperatur Hakuba saat musim dingin jauh lebih rendah dari Tokyo. Jika di ibu kota Jepang tersebut rata-rata suhunya 4-5 derajat, di Hakuba Anda akan disergap udara dingin 1 hingga -10 derajat.

Beruntung, saat kami tiba hingga meninggalkan desa tersebut, cuaca "hanya" di kisaran 2 dan 0 derajat saja.

hakuba
Anak-anak berlatih ski di Hakuba

Nah, dengan kondisi geografis dan cuaca seperti itu, di sini, wisatawan bisa merasakan bermain ski di salju yang lembut, menikmati kuliner bercita rasa negeri matahari dengan penuh keramahan dan kehangatan sikap warga setempat, dan berendam air panas untuk menyempurnakan hari Anda saat berliburan ke sini.

Tak berlebihan jika ada yang mengatakan bahwa Hakuba merupakan "surga" bagi para pecinta olahraga ski karena di sini terdapat lebih dari 200 lintasan ski dan 150 lift/gondola untuk mengantar Anda ke titik puncak ski dengan beragam tingkat kesulitan.

Menurut pemandu kami, Salju di Hakuba terlihat seperti bubuk karena embusan angin kencang dari wilayah Rusia menembus pegunungan Hakuba yang tingginya mencapai 3000 mdpl. Kemudian membaur dengan udara hangat dari pasifik. "Banyak yang menyamakan salju Hakuba dengan "powder snow".

Halaman
123
Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help