Inovasi Kuliner Kampung Pejabat, Es Krim Jamu

Bagi yang suka es Krim jangan lupa mencicipi Es Krim Jamu khas Kampung Pejabat, Banjarbaru.

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Bagi yang suka es Krim jangan lupa mencicipi Es Krim Jamu khas Kampung Pejabat, Banjarbaru.

Es Krim Jamu di Kampung pejabat merupakan kemitraan FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan Pokdarwis kampung pejabat kelurahan Loktabat selatan, kecamatan banjarbaru selatan.

Outlet tampak berada di teras rumah warga setempat, rumah milik Sukatno. Ya, rumah bernomor 7 di RT 6 ini jadi 'markas' es krim jamu. Outlet pun diberi nama Ice Cream Jamu SoCutNow di Kampung Pejabat.

Baca: Ibu Foto Anaknya di Restoran, saat Mau Bayar Pelayan Ungkap Hal Mengejutkan, Foto Ini Beri Jawaban

Istilah SoCutNow juga merupakan pelesetan dari nama Sukatno. Menarik ya. Nah, es krim jamu punya karakter citarasa istimewa khususnya pada toping. Topingnya unik, ada beras kencur, jahe dan aneka khas jamu lainnya.

Bagi Rektor ULM Prof Sutarto Hadi yang kebetulan hadir begitu antusias mencicipi es krim jamu dengan toping jahe.

"Wah seger banget, eskrimnya lembut dan saya pilih jahe," ucap Sutarto Hadi diamini Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang ternyata juga pilih menu es krim yang sama.

Setelah Cafe Jamu berdiri pada 25 Juli 2017, Perkembangan kampung pejabat sangat pesat. Berpijak dari keadaan tersebut tim yang beranggotakan Liling Triyasmono, Totok Wianto dan Khoerul Anwar terus berinovasi.

Menjadioan lokasi sebagai wadah "membumikan" hasil penelitian yang ada di Perguruan tinggi, atau menjadi science Technopark Perguruan Tinggi khususnya bidang Jamu dan Diversifikasinya.

Baca: Pedagang di Kawasan Wisata Yogya Tidak Terkena Imbas Hujan Abu Akibat Letusan Freatik

11 Mei 2018 bertempat di Kampung pejabat akhirnya Es Krim jamu secara resmi diresmikan.

Tim yang diwakili oleh Liling Triyasmono mengatakan bahwa akan ada roadmap yang jelas mulai dari cafe jamu, es krim jamu, omah tematik dan pada akhirnya Traditional Health Tourism merupakan cita-cita besar dalam pengembangan kampung pejabat.(Banjarmasinpost.co.id /Nia Kurniawan)

Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help