Melihat dari Dekat Kemewahan Kabin Airbus A380 Terbaru Singapore Airlines

penumpang Business Class mendapatkan fasilitas kursi bersantai yang dapat diubah menjadi tempat tidur.

Melihat dari Dekat Kemewahan Kabin Airbus A380 Terbaru Singapore Airlines
HANDOUT
Kabin penumpang kelas Suite Class Singapore Airlines. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Singapore Airlines memperkenalkan armada terbaru, pesawat superjumbo Airbus A380 kepada publik.

Pesawat ini memiliki kapasitas 471 kursi penumpang terbagi dalam 4 kelas. Rinciannya, 6 kursi Suite Class dan 78 kursi Business Class, keduanya di dek atas; dan 44 kursi Premium Economy Class dan 343 kursi Economy Class di dek utama, bawah.

Fasilits untuk penumpang First Class atau Suite Class adalah kabin dengan pintu geser dan tirai penutup (roller blinds), kursi kulit mewah dengan lebar 21 inci rancangan upholsterer terkenal di dunia, Poltrona Frau, serta tempat tidur full-flat dengan ukuran 27 inci x 76 inci.

Suite Class Singapore Airlines.
Kabin penumpang kelas Suite Class Singapore Airlines.

Suite Singapore Airline juga dilengkapi layar sentuh HD 32 inci yang ramping, lampu dengan cahaya yang dapat disesuaikan untuk membaca dan bersantap, penyimpanan bagasi pribadi di masing-masing Suite, serta lemari pribadi dalam setiap Suite.

Sementara, penumpang Business Class mendapatkan fasilitas kursi bersantai yang dapat diubah menjadi tempat tidur.

Kabin kelas ini juga bisa diubah layaknya sebuah kantor, dengan lampu baca yang bisa diubah posisinya, pengisi daya laptop dan port USB yang berada di dalam tempat duduk serta menikmati beragam pilihan hiburan dalam penerbangan pada layar personal berukuran HD 18 inci miliknya. 

Business Class Singapore Airlines
Kursi penumpang kelas Business Class Singapore Airlines

Kelas ketiga adalah Premium Economy Class. Singapore Airlines menawarkan desain yang stylish agar pelanggan nyaman.

Kelas ini menawarkan kursi selama penerbangan berukuran 38 inci dan lebar kursi 19,5 inci dengan posisi bersandar berukuran 8 inci dilengkapi finishing kulit pada sandaran tangan dan kaki untuk setiap tempat duduk.

Baca: Iptu Kuswari Selamatkan Pemudik Asal Ciamis yang Lahirkan Bayi di Rest Area Tol Purbaleunyi

Selain itu, ada sumber daya listrik di dalam tempat duduk, dua port USB, lampu baca di kursi pribadi, meja koktail, dan ruang penyimpanan tambahan untuk barang pribadi seperti botol air dan perangkat mobile.

Pesawat A380 Singapore Airlines melayani rute ke Auckland, Beijing, Frankfurt, Hong Kong, London, Melbourne, Mumbai, New Delhi, New York, Paris, Shanghai, Sydney dan Zurich.

Sampai 12 Desember 2017, Singapore Airlines mengoperasikan 18 pesawat A380.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help