Mudik Lebaran 2018

Mudik Lewat Purwakarta, Belum Lengkap Kalau Nggak Mampir Sate Maranggi Bu Yetty

Cukup lima menit dari Simpang Cikopo, Sate Maranggi Haji Yetty bisa ditemukan dengan mudah karena ukuran kedanya yang cukup besar.

Mudik Lewat Purwakarta, Belum Lengkap Kalau Nggak Mampir Sate Maranggi Bu Yetty
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Kedai Sate Maranggi Haji Yetty, Selasa (12/6/2018). Kedai ini lokasinya tidak jauh dari jalur tol Jakarta-Cikampek-Cipali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Belum lengkap rasanya kalau Anda sedang mudik  ke Kota Sejuta Taman Purwakarta atau sedang mudik ke kampung halaman tidak mampir  mampir dan menyantap kuliner khas Purwakarta, sate maranggi.

Salah satu kedai sate maranggi terkenal di Purwakarta saat ini adalah Sate Maranggi Haji Yetty.

Di sela liputan arus mudik di Simpang Cikopo, Selasa (12/6/2018) sore, Tribunnews berkesempatan mampir karena kedai Sate Maranggi Haji Yetty yang lokasinya tidak jauh dari jalur tol Jakarta-Cikampek-Cipali.

Cukup lima menit dari Simpang Cikopo, Sate Maranggi Haji Yetty bisa ditemukan dengan mudah karena ukuran kedainya yang cukup besar.

Tak hanya menghidangkan Sate Maranggi, disana juga terdapat menu-menu lainnya seperti sop, gulai, nasi tutug, dan masih banyak lagi.

Baca: Lebaran, Jessica Iskandar Liburan ke Resor Private di Mentawai

Pilihan satenya pun dibagi menjadi tiga jenis daging, seperti sapi, ayam, dan kambing.

Kedai Sate Maranggi Haji Yetty, Selasa (12/6/2018). Kedai ini lokasinya tidak jauh dari jalur tol Jakarta-Cikampek-Cipali.
Kedai Sate Maranggi Haji Yetty, Selasa (12/6/2018). Kedai ini lokasinya tidak jauh dari jalur tol Jakarta-Cikampek-Cipali. (TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI)

Tribunnews memesan sate maranggi dengan dua jenis daging dan es kelapa yang menurut pengunjung setempat merupakan menu wajib yang harus dicicipi jika mampir di Sate Maranggi Haji Yetty.

Sate Maranggi dihidangkan bersamaan dengan sambal tomat segar.

Baca: Shandy Aulia Jualan Ayam Geprek SAy, Paket Waralabanya Mulai dari Rp 20 Juta

Jangan salah, walaupun sambalnya didominasi oleh tomat, rasanya sangat pedas.

Halaman
12
Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved