Suka Main ke Pantai? Ternyata Sebagian Besar Pasirnya Terbentuk dari Kotoran Ikan Lho

Bicara tentang pasir pantai, ada berbagai macam warna pasir yang ada di dunia ini. Mulai dari putih, kecokelatan, abu-abu, hingga pink.

Suka Main ke Pantai? Ternyata Sebagian Besar Pasirnya Terbentuk dari Kotoran Ikan Lho
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Melihat keindahan Pantai Taman yang menawarkan pesona alami keindahan pantai berikut dengan konsep wisata pendidikannya terletak di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (30/5/2018). Di tempat ini ada beberapa wisata tempat yang menambah daya tarik sehingga banyak wisatawan berbondong-bondong untuk datang ke Pantai Taman terlebih lagi saat masa liburan lebaran atau sekolah seperti wahana outbound flying foxnya dengan panjang lintasan wahananya sendiri sekitar 415 meter, terpanjang se-Indonesia dengan waktu tempuh kurang lebih 30 detik dan kawasan konservasi penyu dengan beberapa spesies penyu yang sering bertelur di kawasan ini antara lain adalah penyu sisik, penyu hijau, penyu belimbing dan juga penyu abu-abu. Tribunnews/Jeprima 

(TribunTravel.com, Rizki A Tiara)

TRIBUNTRAVEL.COM - Siapa sih yang tak suka berlibur ke pantai?

Di pantai, traveler dapat menikmati pemandangan laut yang biru, merasakan hembusan angin sepoi-sepoi, hingga berjalan dan bermain pasir pantai yang halus.

Bicara tentang pasir pantai, ada berbagai macam warna pasir yang ada di dunia ini.

Mulai dari putih, kecokelatan, abu-abu, hingga pink.

Namun, pernahkah traveler merasa penasaran, sebenarnya dari mana sih asal-usul pasir?

Apakah seperti tanah biasa?

Dikutip TribunTravel.com dari laman Bobo, para ahli berpendapat, sebagian dari pasir pantai berasal dari kotoran ikan parrotfish.

Ikan parrotfish sendiri juga disebut ikan kakatua dan merupakan spesies ikan yang tinggal di perairan tropis dan subtropis.

Habitat ikan kakatua meliputi pantai karang, padang lamun, dan terumbu karang.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rizky Tyas Febriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help