KTP untuk Anjing, Program Baru dari Pemprov DKI Jakarta

Pergub mengatur tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengawasan Hewan Rentan Rabies serta Pencegahan dan Penanggulangan Rabies di Jakarta.

KTP untuk Anjing, Program Baru dari Pemprov DKI Jakarta
cesarsway.com
Anjing 

TribunTravel.com/Gigih Prayitno

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat kebijakan baru.

Kali ini, Pemprov DKI Jakarta membuat program berupa KTP yang diperuntukkan untuk anjing.

Dilansir dari TribunPontianak, kebijakan KTP untuk anjing merupakan program pemerintah dari Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN).

Sebelumnya Pergub DKI Nomor 199 tahun 2016 sudah mengatur tentang petunjuk pelaksanaan pengawasan hewan rentan rabies serta pencegahan penanggulangan rabies di Jakarta.

Sebelumnya Pemprov sudah mempunyai peraturan tentangan hewan yang rentan terhadap rabies seperti pada Pergub DKI Nomor 199 Tahun 2016.

Pergub tersebut mengatur tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengawasan Hewan Rentan Rabies serta Pencegahan dan Penanggulangan Rabies di Jakarta.

Pemasangan chip ini dilakukan dengan cara disuntik pada anjing.

Setelah chip terpasang, dilakukan scan dan muncul kode atau angka yang terdaftar dalam catatan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Setelah proses pemasangan dan scan selesai, anjing mendapatkan identitas berupa kartu yang berisi tentang informasi hewan tersebut.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rizky Tyas Febriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved