Digunakan untuk Pertemuan IMF-World Bank 2018, Ini 6 Fakta Menarik Nusa Dua

Acara Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank)diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali.

Digunakan untuk Pertemuan IMF-World Bank 2018, Ini 6 Fakta Menarik Nusa Dua
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Persiapan jelang IMF-WB 2018 di Nusa Dua 

TRIBUNNEWS.COM - Acara Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank) atau IMF-World Bank Annual Meeting diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali.

Mengutip dari Kompas.com, diperkirakan total peserta yang hadir lebih dari 20.000 orang yang merupakan perwakilan dari 189 negara anggota IMF.

Peserta yang hadir sebagian besar adalah pejabat dan kepala negara, menteri di bidang ekonomi dan gubernur bank sentral, serta para pengusaha, investor, dan pimpinan dari lembaga terkait yang jadi pemangku kepentingan ekonomi di banyak negara.

Hari ini, Rabu (10/10/2018) merupakan hari ketiga diselenggarakannya IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Berdasarkan informasi dari video yang diunggah dalam YouTube resmi Bank Indonesia, lokasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 berada di Bali Nusa Dua Convention Center yang berada di Kawasan Pariwisata Nusa Dua.

Untuk itu, TribunTravel merangkum enam fakta menarik Nusa Dua dari factsofindonesia.com.

1. Merupakan pusat IDTC

Nusa Dua merupakan pusat Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).

Mengutip dari situs remis ITDC, ITDC adalah sebuah perusahaan milik negara Indonesia yang dikenal untuk mengembangkan dan mengoperasikan Kompleks Pariwisata Terkenal Dunia: Nusa Dua.

2. Dulunya berupa lahan kering

BACA SELENGKAPNYA >>>>

Editor: Arif Setyabudi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help