7 Restoran di Jakarta yang Tawarkan Pengalaman Istimewa

Mendapatkan pengalaman yang asyik dan berbeda juga menjadi faktor tak kalah penting saat berwisata kuliner.

7 Restoran di Jakarta yang Tawarkan Pengalaman Istimewa

TRIBUNNEWS.COM - Makanan enak tak menjadi satu-satunya faktor yang dicari pengunjung saat mendatangi restoran. Mendapatkan pengalaman yang asyik dan berbeda juga menjadi faktor tak kalah penting saat berwisata kuliner.

Sayangnya, kedua hal tersebut seringkali tak selalu bisa didapatkan bersamaan.

Namun tak perlu khawatir, Jakarta memiliki banyak restoran yang dapat memberikan kamu makanan yang enak serta pengalaman istimewa. Seperti 7 restoran di bawah ini yang tak hanya menawarkan cita rasa lezat, melainkan juga memiliki konsep unik. Apa saja restoran tersebut? Simak artikelnya berikut ini!

Suwe Ora Jamu
Ingin merasakan nuansa makan di pedesaan sekaligus menikmati aneka minuman sehat setelahnya? Suwe Ora Jamu tentu menjadi pilihan tepat untuk kamu kunjungi. Kedai mungil bernuansa tempo dulu ini menyepi di Jalan Petogogan I No 28B, Kebayoran Baru.

traveloka

Di sini, kamu akan merasakan seperti sedang bertamu ke rumah seniman sekaligus juragan jamu. Suwe Ora Jamu buka pukul 15:00 – 24:00 pada Senin – Kamis dan 11:00 – 24:00 di Jumat – Minggu.

traveloka

Menu di kedai ini menonjolkan cita rasa tradisional. Beberapa rekomendasi terbaiknya adalah Nasi Goreng Ketjombrang, kunyit susu, dan singkong goreng.

Biasanya, orang-orang datang ke sini untuk menyeruput berbagai jenis jamu yang segar nan berkhasiat. Tak lupa, di sini juga tersedia berbagai jamu yang telah dikemas dengan menarik untuk kamu bawa sebagai oleh-oleh.

Strawberry Cafe
Sejak dulu, Strawberry Cafe telah menjadi tempat nongkrong paling asyik di kalangan anak muda Jakarta Barat. Kafe bertema hutan stroberi ini selalu ramai pengunjung yang memainkan berbagai games sambil menikmati kuliner masa kini.

traveloka

Pilihan games Strawberry Cafe sangat bervariasi, mulai dari yang bernuansa tradisional hingga boardgames internasional. Agar permainan semakin seru, kamu disarankan untuk bawa teman sebanyak mungkin.

Untuk menunya, Strawberry Cafe menyediakan berbagai makanan populer khas Asia, Indonesia, dan Barat. Tak hanya itu, minuman dan dessert di kafe yang buka pukul 12.00 – 24.00 ini juga terkenal memiliki nama serta tampilan yang lucu. Tertarik mencobanya? Yuk, datang ke Jalan Tanjung Duren Raya No 10!

Namaaz Dining
Namaaz Dining menghadirkan kuliner Nusantara dalam konsep yang berbeda. Dengan tagline “it’s fun dining”, restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia ini menjamin pengunjung merasakan pengalaman bersantap yang menyenangkan.

traveloka

Dalam satu sesi, chef menyajikan 17 menu dengan aksi-aksi tertentu kepada pengunjung secara langsung. Sambil melakukan aksi, chef juga akan menjelaskan berbagai menu yang disuguhkan.

Berbagai makanan di sini dikemas secara unik. Chef mungkin akan menyajikan lipstik yang ternyata bisa dimakan dan merupakan Kue Clorot Khas Bali.

traveloka

Ada pula roti tawar dengan selai warna-warni yang ternyata adalah Gudeg Jogja. Semua keunikan tersebut dapat kamu temukan di Jalan Gunawarman No 42, Jakarta Selatan. Jika hendak berkunjung, jangan lupa lakukan reservasi terlebih dulu. Pasalnya, restoran ini hanya melayani 28 orang setiap malam sepanjang pukul 19.00 – 23.00.

Talaga Sampireun
Sesuai namanya, Talaga Sampireun adalah sebuah tempat makan bernuansa Sunda dengan saung-saung di tepian telaga. Dengan suasananya yang kental pedesaan, Talaga Sampireun membuat pengunjung merasa seperti berada di luar Jakarta. Sembari menikmati aneka hidangan khas Sunda, kamu bisa mengajak anak-anak memberi makan ikan koi di telaga.

traveloka

Di Jakarta, Talaga Sampireun membuka 3 cabang yang berada di kawasan Puri (Jakarta Barat), Ancol (Jakarta Utara), dan Bintaro (Jakarta Selatan). Restoran keluarga ini buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00.

traveloka

Pengalaman asyik di Talaga Sampireun terbukti sangat berkesan karena banyak ulasan di situs rekomendasi kuliner yang memuji makanan dan suasananya. Ratingnya bahkan nyaris sempurna di Traveloka EATS, yakni 4,4/5.

Piknik
Inilah tempat santai asyik yang membuat pengunjung serasa piknik di halaman rumah sendiri. Nuansa tropis terasa begitu kuat dengan adanya kolam renang, kursi santai, dan ayunan. Seluruh area restoran ditampilkan berwarna-warni sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar foto kamu.

Menu yang disediakan juga tak jauh dari nuansa tropis. Di Piknik, kamu bisa memesan berbagai sajian seperti Thai Crab Salad, Tuna Poke Bowl, Es Kelapa, dan Mangosteen Kombucha yang segar dan penuh warna.

traveloka

Serunya lagi, kamu bisa kenyang makan enak sambil berenang sekaligus foto-foto di sini. Jika tertarik berkunjung, kamu hanya perlu datang ke Jalan Pertanian Raya No 53, Lebak Bulus. Jangan lupa, siapkan bujet sekitar Rp100.000 setiap kunjungan ya!

Pizza e Birra
Nobar sepak bola, balap, atau tinju tentunya lebih seru beramai-ramai. Pizza e Birra adalah tempat yang tepat untuk mendampingi keseruan itu. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keseruan dengan banyak pilihan makanan dan minuman.

traveloka

Di sini, Pizza merupakan menu andalan yang bisa kamu pesan dengan berbagai pilihan. Mulai dari Classic Pizza, Thin Crust Pizza, Gourmet Pizza, hingga Sweet Pizza dapat menjadi hidangan saat berkumpul. Ada pula menu lain seperti pasta, steik, dan beberapa makanan ringan. Untuk minuman, Pizza E Birra menawarkan puluhan jenis alkohol dan non alkohol.

Asiknya, restoran ini telah banyak tersebar di Jakarta, sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukannya. Rata-rata, lokasinya berada di mall seperti Central Park, Puri Indah, Gandaria City, dan Kota Kasablanka.

The Reading Room
Buku ternyata bisa menjadi teman makan yang menyenangkan. Tak heran jika The Reading Room menyediakan perpustakaan sekaligus tempat makan. Kamu bisa memilih berbagai genre buku untuk dibaca setelah makan atau sambil menunggu pesananan datang.

traveloka

Tak hanya itu, jenis makanan dan minuman yang disediakan juga beragam. Kamu bisa memesan berbagai makanan Barat ataupun Indonesia sambil ditemani kopi, teh, jus, moktail, hingga bir.

Reading Room terdiri atas dua lantai. Lantai 1 merupakan perpustakaan dengan meja untuk membaca, bekerja, maupun berdiskusi. Lantai 2 juga memiliki perpustakaan, ditambah dengan kafe.

Setiap hari, The Reading Room buka pukul 10.00 – 24.00. Jika beruntung, kamu bisa berjumpa dengan sutradara kawakan Joko Anwar yang sering berkumpul bersama temannya untuk berdiskusi dan menulis di kawasan Kemang Timur Raya No 57, Jakarta Selatan.

traveloka

Itulah 7 restoran di Jakarta yang tak hanya menyediakan makanan lezat, melainkan suasana berbeda. Saat berkunjung, kamu tentunya akan mendapatkan dua hal sekaligus; perut kenyang serta pengalaman menarik.

Tertarik untuk berkunjung? Atau ada restoran lain yang menurut kamu patut direkomendasikan? Jika demikian, kamu bisa menulis review restoran favorit di Traveloka Eats dan raih kesempatan mendapatkan kupon diskon kuliner, nonton, pulsa & paket internet, hotel, hingga pesawat. Menarik, bukan?

Tulis Review kuliner di Traveloka dan Dapatkan Berbagai Keuntungannya!
Traveloka Eats menghadirkan promo menarik ‘Bayar Pakai Review’ yang memastikan penggunanya mendapat imbalan menarik hanya dengan menulis ulasan kuliner yang ada dalam direktori Traveloka.

Setiap ulasan tervalidasi akan langsung mendapatkan kupon diskon yang dapat digunakan saat membeli berbagai produk Traveloka. Semakin banyak kamu review, semakin besar pula nominal kupon diskon yang diperoleh. Info lengkapnya ada di sini.

Kapan lagi Anda bisa makan enak, menikmati pengalaman menyenangkan, pamer pengalaman, dan malah dapat hadiah? Yuk, berikan ulasan kamu di Traveloka Eats!

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help