Tips Lancar Internetan Saat Liburan Keluar Negeri

Liburan keluar negeri banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya bagaimana agar kamu tetap terkoneksi internet.

Tips Lancar Internetan Saat Liburan Keluar Negeri
Popular
Saat merencanakan liburan keluar negeri banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya bagaimana agar kamu tetap terkoneksi internet dengan lancar. 

Liburan ke luar negeri menjadi impian banyak orang. Pasalnya, selain mencoba mengunjungi negara lain, liburan ke luar negeri memberikan kamu wawasan yang lebih luas karena akan melihat banyak hal yang berbeda, mengenal budaya baru, atau mungkin menambah jejaring pertemanan.

Saat merencanakan liburan keluar negeri banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya bagaimana agar kamu tetap terkoneksi internet dengan lancar.

Pasalnya, internet sangat dibutuhkan saat liburan ke luar negeri untuk berbagai hal, seperti melakukan pemesanan online, menggunakan GPS,  ataupun update media sosial.

Agar tetap lancar terkoneksi internet di luar negeri, berikut tips yang perlu kamu perhatikan:

Pastikan smartphone kamu bisa digunakan di negara tujuan
Operator seluler di beberapa negara menggunakan frekuensi dan teknologi yang berbeda, sehingga tidak semua smartphone dapat digunakan di sana.

Pastikan smartphone yang kamu gunakan didukung quad-band GSM agar bisa digunakan di sebagian besar negara.

Menggunakan kartu SIM negara tujuan
Salah satu cara agar kamu tetap terkoneksi internet melalui smartphone saat liburan di luar negeri adalah dengan membeli kartu SIM lokal.

Perlu diketahui, tarif internet yang digunakan di luar negeri akan lebih mahal dibanding di Indonesia.

traveloka-71218-1
Menggunakan kartu SIM lokal hanya lebih baik jika kamu liburan ke luar negeri dalam jangka waktu lama.

Saat membeli kartu SIM di negara tujuan, kamu perlu cari tahu operator mana yang memiliki kualitas bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, menggunakan kartu SIM lokal hanya lebih baik jika kamu liburan ke luar negeri dalam jangka waktu lama.

Memanfaatkan jaringan WiFi di negara tujuan
Memanfaatkan jaringan WiFi di negara tujuan bisa jadi cara lain untuk tetap terkoneksi. WiFi bisa kamu temui di berbagai tempat publik, seperti stasiun kereta dan bandara.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati WiFi sambil bersantai di restoran ataupun coffee shop. Menariknya, menggunakan WiFi bisa jadi cara untuk menghemat penggunaan paket data seluler saat liburan ke luar negeri lho!

Gunakan data roaming operator seluler Indonesia
Meskipun gratis, kamu tidak bisa terus menerus mengandalkan WiFi saat liburan ke luar negeri. Untuk itu, menggunakan paket data roaming dari operator seluler yang kamu pakai bisa jadi solusi.

Hampir semua operator seluler di Indonesia menawarkan paket data roaming yang bisa kamu pilih sesuai dengan negara tujuan, lama liburan, serta tarif.

Salah satu operator yang menyediakan paket roaming dengan penawaran menarik serta jaringan luas saat di luar negeri adalah Telkomsel.

Kamu bisa membeli paket data roaming Telkomsel di Traveloka secara. Tak hanya praktis, membeli paket data roaming di Traveloka bisa mendapat harga lebih murah dengan adanya promo potongan harga.

Nantinya, paket data roaming yang kamu beli otomatis terkirim setelah pemesanan dibayarkan. Mudah, bukan?

Sewa modem WiFi bersama
Bagi yang berencana liburan beramai-ramai, menyewa modem WiFi merupakan pilihan tepat. Pasalnya, dengan modem WiFi kamu bisa lebih hemat karena satu modem bisa terkoneksi hingga 5 perangkat.

Jadi, anggaran internet bisa kamu gunakan untuk kebutuhan lainnya seperti oleh-oleh untuk keluarga yang menunggu di rumah.

Itulah 5 tips untuk tetap lancar terkoneksi internet saat liburan di luar negeri. Dengan adanya berbagai pilihan tersebut, jaringan internet sudah bukan lagi hambatan saat berada di negara berbeda. Tetap pilih sesuai kebutuhan kamu, ya!

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved