5 Destinasi di Kota Malang Janjikan Pengalaman Tak Tergantikan

Urusan liburan, Malang adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang mampu memberikan kesenangan sempurna.

5 Destinasi di Kota Malang Janjikan Pengalaman Tak Tergantikan
Trivindo
Malang Night Paradise. 

Urusan liburan, Malang adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang mampu memberikan kesenangan sempurna. Agar terwujudnya liburan yang nyaman, Anda perlu merencanakan perjalanan dengan baik salah satunya dengan mengetahui info lengkap jadwal kereta api Surabaya Malang.  Hal ini dinilai penting supaya Anda dapat menentukan tanggal keberangkatan secara matang, beserta alternatifnya.

Apalagi, mengingat tantangan untuk mendapatkan tiket pada musim liburan g cukup sulit. Untuk itu, semakin cepat proses pemesanan yang dilakukan tentu akan semakin besar kesempatan mendapat tiket kereta api sesuai tujuan Anda. Bagi Anda yang datang dari Surabaya, mulailah cek jadwal kereta api Surabaya Malang lalu, kunjungi lima destinasi berikut demi mendapatkan pengalaman tak tergantikan.

Museum Angkut

Dalam lahan seluas 4 hektar, Museum Angkut menjanjikan kepuasan maksimal, terutama bagi para pencinta dunia otomotif. Museum ini menampilkan koleksi alat transportasi dari berbagai zaman dan daerah asal dalam bangunan berdesain tematik yang sangat mengagumkan. Penataan zona koleksi membuat Anda mudah menjelajahi tempat dan mengunjungi kawasan favorit. Anda pun bisa mengajak anak-anak mengenali perkembangan alat angkut di seluruh dunia, dari masa ke masa. Setelah puas berkeliling dan berfoto-foto, ajaklah keluarga menikmati wisata kuliner unik di Pasar Apung Nusantara menggunakan perahu dayung.

Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna.
Pantai Tiga Warna. 

Dari sekian banyak pantai cantik di Malang, pantai di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan ini menampilkan pesona tersendiri. Sesuai namanya, pesisir pantai ini memiliki tiga warna dalam satu tempat, yakni merah, hijau, dan biru. Menariknya, mengunjungi pantai ini turut mengajarkan kita untuk menghargai alam. Sebab, setiap pengunjung hanya boleh masuk ke pantai setelah melakukan reservasi dan pendataan barang bawaan. Pengunjung diwajibkan membayar biaya retribusi seharga satu pohon bakau serta dilarang meninggalkan sampah. Lokasi Pantai Tiga Warna tersembunyi dikelilingi bukit batu dalam sebuah kawasan konservasi Mangrove. Setiap harinya, pantai ini hanya boleh dikunjungi oleh maksimal 100 orang.

Museum Tubuh

Keseruan berikutnya terdapat di dalam kawasan Jatim Park yang terkenal sebagai destinasi rekreasi keluarga nomor 1 di Malang. Keseruan satu ini begitu unik mengajak Anda menjelajahi seluk beluk tubuh manusia. Museum tubuh manusia pertama di Tanah Air ini menampilkan anatomi tubuh manusia berukuran raksasa dalam lahan seluas satu hektar. Anda akan diajak mengenali anatomi tubuh secara lengkap dengan suasana yang menyenangkan. Anak-anak pastinya akan senang berada di sini karena mereka bisa meluapkan imajinasinya sebagai dokter atau ilmuwan. Serunya lagi, pengunjung juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis langsung di tempat ini. Kapan lagi Anda bisa rekreasi, belajar biologi, sekaligus menjaga kesehatan dalam satu waktu?

Rumah Makan Inggil

Menu di Rumah Makan Inggil.
Menu di Rumah Makan Inggil. 

Rumah Makan Inggil menyuguhkan restoran dan museum bernuansa Jawa Timur dalam satu tempat. Bermukim di Jalan Gajah Mada nomor 4, Kiduldalem, Klojen-Malang, rumah makan satu ini mengajak Anda makan sembari mengakbari sejarah. Para tamu di sini akan dipertemukan dengan berbagai cita rasa khas Jawa Timur, seperti Rawon Buntut, Nasi Jagung Komplit, Gurame Bakar, hingga Pecel Terong. Selagi memanjakan perut, Anda bisa mengelilingi setiap sudut rumah makan untuk melihat berbagai koleksi benda kuno atau menonton pertunjukan seni di panggung restoran. Beberapa koleksi menariknya antara lain mainan, prangko, bungkus rokok, mesin ketik, uang, radio, sepeda, topeng, jam, poster, dan foto situs-situ sejarah.

Kampoeng Kidz

Apabila Anda ingin memberikan pengalaman berkesan untuk anak kesayangan, ajaklah mereka ke destinasi yang berada di Kota Batu ini. Tempat rekreasi edukatif ini mengajak anak-anak dan remaja untuk bermain sambil belajar memupuk jiwa wirausaha sejak dini. Program menarik Kampoeng Kidz ini tersedia sangat beragam dalam satu tempat. Beberapa unggulannya antara lain belajar merawat hewan ternak, belajar bercocok tanam, outbond, berburu harta karun, ikut misi penyelamatan hutan, membuat hasta karya, hingga menonton pertunjukan spektakuler. Hebatnya lagi, Anda pun bisa mendaftarkan si kecil untuk mengikuti program khusus di Kampoeng Kidz yang hadir pada musim-musim liburan.

Nah, itulah tadi beberapa lima keistimewaan yang bisa Anda rasakan di Malang. Untuk mendapatkan pengalaman menarik tersebut, memilih kereta api sebagai transportasi mencapai kota ini merupakan salah satu opsi terbaik. Apalagi kini kereta menjadi  semakin nyaman dengan adanya berbagai cara untuk mengecek jadwal kereta api Surabaya Malang yang tersedia. Mengingat liburan natal dan tahun baru sudah semakin dekat, ini saatnya mengecek jadwal kereta api Surabaya Malang agar Anda bisa langsung merasakan keseruan di atas.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved