Informasi Penerbangan untuk Ikut Open Trip

Anda mungkin lebih memilih untuk menggunakan jasa travel agent agar semua aktivitas bisa dilakukan tepat waktu.

Informasi Penerbangan untuk Ikut Open Trip
Funtrip
Open trip Pulau Peucang. 

Berlibur dengan adalah agenda kegiatan yang susah-susah gampang. Jika Anda berlibur dengan keluarga besar, Anda mungkin lebih memilih untuk menggunakan jasa travel agent agar semua aktivitas bisa dilakukan tepat waktu. Biaya travel agent biasanya akan semakin murah jika semakin banyak orang yang ikut. Jika Anda berlibur dengan 3-4 orang saja, biaya travel agent mungkin masih terlalu mahal. Oleh karena itu, sekarang sudah banyak juga layanan open trip yang bisa Anda pilih jika ingin berlibur dengan biaya lebih murah.

Jika sudah memutuskan untuk ikut open trip, Anda biasanya akan bertemu di titik penjemputan di tempat berlibur. Pengaturan jadwal penerbangan dapat Anda atur dan komunikasikan agar bisa disesuaikan dengan waktu open trip.

Periksa rencana perjalanan agar sesuai dengan kesepakatan

Sebelum memilih layanan untuk melakukan open trip, pastikan Anda mendapatkan rencana perjalanan yang detail. Ada baiknya, Anda juga mengetahui kelompok yang akan jadi rekan perjalanan Anda selama open trip berlangsung. Selain itu, pastikan juga rencana perjalanan yang dijanjikan lewat promo tertentu sesuai dengan kesepakatan sebelum Anda membayar biaya perjalanan. Meski relatif lebih murah, Anda juga harus teliti dalam memilih layanan yang juga bisa diandalkan. Tidak hanya sekedar murah, tapi juga mengakomodasi kesepakatan yang sesuai dengan rencana liburan Anda.

Pastikan jadwal penerbangan tepat waktu

Beberapa layanan open trip biasanya tidak mengakomodasi tiket pesawat. Anda hanya perlu mencari maskapai yang paling nyaman untuk digunakan. Anda bisa memilih maskapai dengan harga tiket yang paling murah atau bahkan menawarkan promo khusus untuk Anda.

Agar Anda tidak kerepotan untuk menginformasikan penerbangan, sekarang Anda bisa memanfaatkan Flight Status Traveloka. Jika Anda sudah melakukan pemesanan pesawat lewat aplikasi Traveloka, informasi penerbangan bisa langsung dikirim melalui SMS, email, WhatsApp atau aplikasi lainnya. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu update aplikasi Traveloka ke versi 3.6 untuk bisa menikmati fitur ini.

Semua informasi akan ditampilkan dengan lengkap saat Anda melakukan pencarian dengan memasukkan flight code penerbangan. Informasi ini akan di-update secara real-time sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan mudah ketika hendak dijemput di tempat liburan yang dituju. Penyedia layanan open trip bahkan bisa mengetahui status penerbangan Anda yang delay atau bahkan dibatalkan.

Informasikan jadwal penerbangan pada keluarga

Saat melakukan open trip, berikan detail perjalanan Anda dengan keluarga. Informasi status penerbangan dari aplikasi Traveloka bisa diakses mulai dari 7 hari ke belakang dan 30 hari ke depan. Jika Anda perlu dijemput saat pulang kembali dari perjalanan liburan, kedatangan Anda juga bisa diketahui dari pencarian waktu penerbangan, bandara asal, dan bandara tujuan Namun, informasi pencarian ini hanya akan menampilkan beberapa hal umum. Pengecekan informasi status penerbangan yang lebih lengkap bisa dicek dengan memasukkan flight code.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan tanpa ingin repot, Anda bisa memilih layanan open trip sebagai alternatif. Setelah itu, pilih maskapai yang sesuai dengan preferensi Anda menggunakan aplikasi Traveloka!(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved