Resolusi Tahun Baru

Resolusi 2019: Lupakan Beli Rumah Sejenak, Saatnya Investasi Pengalaman

Sebaliknya, milenial memilih menikmati hidup dengan cara berinvestasi pengalaman.

BizzInsight
Resolusi 2019: Lupakan Beli Rumah Sejenak, Saatnya Investasi Pengalaman
Times Knowledge
Keliling dunia bisa tambah pengalaman. 

TRIBUNNEWS.COM – Generasi milenial ‘dicap’ tidak bisa membeli rumah sendiri. Sebaliknya, milenial memilih menikmati hidup dengan cara berinvestasi pengalaman.                

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Donna Jeavons, Direktur Penjualan dan Pemasaran Contiki, perusahaannya sadar tentang meningkatnya tren anak muda yang menghabiskan uang demi keliling dunia.  

“Urgensi membeli sebuah rumah sudah tidak ada lagi. Biaya membeli rumah sudah sangat mahal dan menyimpan uang menurut mereka adalah hal yang sia-sia,” kata Jeavons.       

Memang sih masih ada saja yang menganggap jalan-jalan itu adalah hal pemborosan. Namun, jika direnungkan kembali keliling dunia bisa menambah wawasan kamu. Bahkan, aktivitas menyenangkan ini bisa membuat kamu lebih kreatif di dunia usaha.     

tiket-11119-1
Seorang turis bersenda gurau dengan warga lokal di Filipina.

Sebuah cerita dari Yuk Piknik, Nick Woodman mendapatkan ide membuat kamera aksi ketika sedang asik berselancar di Bali.  Waktu itu, ia ingin merekam aksinya ketika sedang berselancar. Namun, ia tak menemukan perangkat kamera yang sesuai dengan kebutuhannya.

Hingga lahirlah ide membuat kamera GoPro dan kini menjadi salah satu merk kamera kesayangan para pelancong. Terbukti liburan bisa mengembangkan banyak ide!

Investasi Pengalaman

Ketika jalan-jalan ke negeri orang, kamu akan menemui masyarakat yang berbicara bahasa berbeda serta harus beradaptasi dengan budaya, cuaca, dan aturan mereka. Tentunya tak hanya bisa merasakan pengalaman baru, hal ini bisa meningkatkan rasa toleransi terhadap agama dan budaya lain.

Belum lagi saat jalan-jalan, kamu akan menentukan keputusan sendiri sehingga dapat melatih jiwa kepemimpinan.

Kemudian, sebuah artikel The New York Times mengangkat mengenai pentingnya liburan, yang bisa memperpanjang umur seseorang. Studi ini melibatkan 12.000 responden dan menemukan bahwa mereka yang sering jalan-jalan dapat mengurangi risiko kematian dini hingga 20%.

tiket-11119-2
Aktivitas snorkeling juga bisa jadi kegiatan baru di tahun 2019.

Ternyata ada banyak manfaat dari jalan-jalan. Di tahun 2019 ini, jangan takut untuk eksplorasi ke benua lain. Bukan berarti kamu tidak menabung atau meninggalkan investasi lain ya! Keduanya bisa jalan berbarengan asal kamu pintar mengatur uang.          

Agar jalan-jalan lebih murah, tidak perlu pergi keluar negeri dulu. Kamu bisa berwisata ke penjuru Indonesia dan menikmati indahnya alam Nusantara.               

Gunakan pula promo-promo menarik untuk memangkas harga tiket pesawat. Misalnya saja, tiket promo resolusi tahun baru yang disediakan tiket.com. Kamu bisa mendapat diskon hingga Rp100.000 untuk pembelian tiket rute domestik lewat aplikasi tiket.com.   

Kamu bisa keliling Bali, Flores, Medan, atau Padang. Butuh yang lebih dekat? Kamu bisa bepergian dengan menggunakan kereta api ke Yogyakarta, Solo, sampai Semarang. Segera cek info jadwal kereta api untuk merencakan perjalanan di tahun 2019!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved