Ragu dengan Makanan Halal saat Liburan ke Luar Negeri? Aplikasi Ini Bisa Bantumu Memastikannya

Aplikasi WhatsHalal adalah sebuah platform baru yang membantu traveler Muslim untuk menemukan makanan atau mendeteksi apakah menu ini halal atau tidak

Ragu dengan Makanan Halal saat Liburan ke Luar Negeri? Aplikasi Ini Bisa Bantumu Memastikannya
WhatsHalal
Aplikasi WhatsHalal 

TribunTravel.com/ Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - Saat berkunjung ke luar negeri kadang kita ragu, takut dan kuatir bahwa makanan yang kita santap halal atau tidak.

Hal ini dikarenakan ada beberapa negara yang menjual makanan dengan bahan daging babi atau diolah dengan menggunakan minyak babi, yang dalam pandangan Muslim hewan tersebut haram untuk dikonsumsi.

Namun, saat ini kamu tidak perlu kuatir dan panik untuk mencari makanan yang halal, karena saat ini sudah tersedia aplikasi WhatsHalal yang akan bisa kamu unduh di ponselmu.

Aplikasi WhatsHalal adalah sebuah platform baru yang membantu traveler Muslim untuk menemukan makanan atau mendeteksi apakah menu ini halal atau tidak.

Rencananya aplikasi WhatsHalal ini akan diluncurkan pada akhir April 2019 mendatang.

WhatsHalal
WhatsHalal

Pada awal peluncurannya, aplikasi WhatsHalal ini akan diluncurkan di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia dan Australia.

Aplikasi ini nantinya akan memberikan informasi kepada penggunanya apakah makanan-makanan ini halal untuk dikonsumsi atau tidak.

Para pengguna WhatsHalal nantinya hanya melakukan pemindaian pada barcode atau daftar bahan makanan tersebut.

Nantinya akan terdapat scanner halall yang bisa mengidentifikasi apakah produk tersebut halal atau tidak.

Proses scanning itu nantinya didasarkan pada foto produk, barcode dan daftar bahan dasarnya. Tiga metode identifikasi ini akan selalu dicocokkan dengan data yang terus diupdate setiap waktunya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rizky Tyas Febriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved