Kerja sama STB dan Traveloka untuk Menarik Lebih Banyak Pengunjung Asia Tenggara ke Singapura

Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka, perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara di industri perjalanan dan gaya hidup, telah menandatangan

Kerja sama STB dan Traveloka untuk Menarik Lebih Banyak Pengunjung Asia Tenggara ke Singapura
Istimewa
STB dan traveloka membentuk kemitraan untuk mempromosikan Singapura sebagai destinasi wisata pilihan bagi wisatawan di Asia Tenggara 

Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka, perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara di industri perjalanan dan gaya hidup, telah menandatangani Memorandum Kerja Sama (Memorandum of Cooperation atau disingkat MOC) untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi pengunjung dari lima pasar utama Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Memorandum Kerja Sama, yang ditandatangani di sela-sela Tourism Industry Conference 2019 di Singapura, akan mencakup tiga bidang utama – berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten.

Ini adalah kemitraan strategis pertama antara STB dan Traveloka. Untuk STB, ini pertama kalinya badan promosi pariwisata Singapura itu menandatangani kemitraan setingkat Asia Tenggara.

Proses saling berbagi pengetahuan antara STB dan Traveloka ini diharapkan dapat menghasilkan wawasan baru yang memungkinkan STB dan Traveloka menawarkan produk dan pengalaman yang lebih relevan kepada wisatawan Asia Tenggara, serta meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan ketika mengunjungi Singapura.

“Kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh kami untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumberdari pasar utama kami. Dengan semakin banyak pencarian informasi dan transaksi perjalanan yang beralih ke online, STB akan menjalin kemitraan baru dengan agen perjalanan online untuk dapat memenuhi harapan pengunjung. Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai platform perjalanan terkemuka di kawasan regional untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi para wisatawan di Asia Tenggara,” kata Keith Tan, Chief Executive STB, yang mewakili STB pada acara penandatanganan MOC dengan Traveloka.

Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka, mengatakan, “Pasar perjalanan online telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam industri perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk berpetualang dan menjelajahi dunia dengan mudah. Kami sangat senang dengan adanya kemitraan ini karena Singapura adalah salah satu tujuan wisata teratas dari semua pasar Asia Tenggara di mana Traveloka memiliki pangsa pasar yang kuat. Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka.”

Penandatanganan MOC menandakan komitmen STB dan Traveloka untuk berinvestasi bersama dalam kampanye pemasaran untuk memasarkan Singapura di lima pasar Asia Tenggara.

Sebelum MOC ini, STB dan Traveloka pada Februari 2019 telah berkolaborasi dalam kampanye di Indonesia untuk mempromosikan berbagai ajang dan atraksi menarik di Singapura, sehingga menjadi landasan kuat untuk kemitraan yang lebih erat antara kedua pihak.

Kolaborasi lebih lanjut untuk mempromosikan Jewel Changi Airport dan acara-acara seperti Great Singapore Sale dan Singapore Food Festival di Indonesia masih dalam pembicaraan.

Selain itu, STB akan menyediakan konten yang relevan dan terkini tentang Singapura kepada Traveloka melalui Tourism Information and Services Hub(TIH)[1] STB. Kedua belah pihak akan berkolaborasi dalam menampilkan lebih banyak kegiatan dan pengalaman di Singapura saat pemesanan onlinemelalui platform Traveloka.

STB bertujuan meningkatkan promosi penawaran dari berbagai bisnis di Singapura serta memberikan lebih banyak pilihan bagi wisatawan untuk membuat rencana perjalanan yang disesuaikan berdasarkan minat mereka.

Asia Tenggara adalah pasar penting bagi sektor pariwisata Singapura, dengan Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam masuk di antara dua belas pasar sumber wisatawan utama yang datang ke Singapura pada 2018.

Turis dari lima negara ini menyumbang sepertiga dari total pengunjung pada 2018 serta lebih dari S$4,17 miliar untuk penerimaan devisa pariwisata Singapura(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved