Enggak Asyik Mudik ke Kuningan Kalo Nggak Mengunjungi Destinasi Wisatanya

Kuningan memiliki banyak destinasi alam yang bagus. Jika selama ini kita kerap mendengar Gunung Ciremai yang keren, ternyata ada juga lokasi lain y

Enggak Asyik Mudik ke Kuningan Kalo Nggak Mengunjungi Destinasi Wisatanya
Kemenpar
Pesona Mudik 2019 

Kuningan memiliki banyak destinasi alam yang bagus. Jika selama ini kita kerap mendengar Gunung Ciremai yang keren, ternyata ada juga lokasi lain yang tak kalah bagusnya.

Menteri Pariwasata Arief Yahya menyadari potensi pariwisata yang besar di Kuningan. Menurutnya, Kuningan sebagai bagian dari Jawa Barat kita mesti terus dorong agar bisa banyak datangkan wisatawan.

“Tentunya dalam #PesonaMudik2019 mesti ada kesiapan pemerintah daerah Kuningan untuk memberikan layanan yang baik,” ungkap Arief Yahya.

Dengan layanan dan informasi yang baik, tentu membuat banyak wisatawan bakal datang ke Kuningan. “Jangan lupakan untuk meningkat sumber daya manusia. Kita songsong industri pariwisata 4.0 untuk menyiapkan SDM pariwisata yang berorientasi kepada wisatawan milenial,” ujar Arief.

Ingin jelas destinasi wisata keren di Kuningan. Simak uraian 10 detinasi wisata unggulannya.

1.Paralayang/Paragliding Warujimun Citangtu

Mau main paralayang/paragliding di Kuningan? Bisa. Anda dapat pergi ke tempat wisata Paralayang Warungjimun, Desa Citangtu, Kuningan. Dari tempat dengan ketinggian 570 meter ini, Anda bisa terjun dari atas bukit memakai parasut. Cocok bagi yang gemar olahraga yang memacu adrenalin.

Bagi yang ingin sekadar foto-foto, tempat ini juga keren. Iya, dari atas bukit Anda dapat melihat pemandangan ciamik. Indah dan memukau. Wajar bila banyak pengunjung datang ke sini untuk ber-selfie ria. Terdapat jembatan bambu, khusus dibuat untuk wistawan yang gemar berpose dengan background bukit.

2. Taman Cisantana

Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi warga Kuningan adalah Taman Cisantana. Lokasinya berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan. Taman ini dibuat untuk refreshing warga yang ingin menikmati udara segar dan pemandangan indah dari atas bukit.

Halaman
1234
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved