4 Tempat Ngabuburit Seru di Semarang

Dilansir TribunTravel dari berbagai sumber, berikut tempat ngabuburit seru di Semarang yang bisa kamu kunjungi selama bulan Ramadan.

4 Tempat Ngabuburit Seru di Semarang
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah wisatawan mancanegara terlihat asyik menikmati suasana Kota Lama dan bangunan Gereja Blenduk, Semarang. Rabu (6/2/2019). Gereja Blenduk adalah salah satu gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota Semarang pada tahun 1753, dengan bentuk oktagonal (persegi delapan).Kubahnya besar, dilapisi perunggu, dan di dalamnya terdapat sebuah orgel Barok. Arsitektur di dalamnya dibuat berdasarkan salib Yunani. Gereja ini direnovasi pada 1894 oleh W. Westmaas dan H.P.A. de Wilde, yang menambahkan kedua menara di depan gedung gereja ini. Nama Blenduk adalah julukan dari masyarakat setempat yang berarti kubah. Gereja ini hingga sekarang masih dipergunakan setiap hari Minggu. Di sekitar gereja ini juga terdapat sejumlah bangunan lain dari masa kolonial Belanda. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Daftar tempat ngabuburit seru dan menyenangkan di Semarang, Jawa Tengah.

Tempat ngabuburit seru di Semarang ini juga terdapat banyak pedagang yang menjual takjil untuk buka puasa.

Sehingga jika ingin menghabiskan waktu datang ke tempat ngabuburit Semarang ini kamu bisa sekaligus melakukan wisata kuliner.

Ada banyak kudapan untuk takjil buka puasa di tempat ngabuburit Semarang yang bisa kamu coba.

LIHAT JUGA:

Seperti kolak, aneka es buah, gorengan, hingga makanan berat dengan aneka lauk dan sayuran.

Dilansir TribunTravel dari berbagai sumber, berikut tempat ngabuburit seru di Semarang yang bisa kamu kunjungi selama bulan Ramadan.

1. Simpang Lima

 5 Tempat Ngabuburit Sambil Wisata Kuliner Takjil di Kota Solo

Kawasan Simpang Lima Semarang sering sekali dijadikan tempat ngabuburit untuk menunggu adzan magrib.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, seperti berjalan-jalan, jogging, hingga duduk santai di bawah rindangnya pepohonan.

HALAMAN SELANJUTNYA > > > >

Editor: Ambar Purwaningrum
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved