Berikut Destinasi Paling Asyik Bojonegoro, Cocok Buat Menikmati #PesonaMudik2019

Bojonegoro dikenal sebagai daerah yang memiliki budaya cukup unik. Serta, masih teguh menjaga warisan nenek moyang. Salah satunya yakni budaya masyara

Berikut Destinasi Paling Asyik Bojonegoro, Cocok Buat Menikmati #PesonaMudik2019
Kemenpar
Pesona Mudik 2019 

Bojonegoro dikenal sebagai daerah yang memiliki budaya cukup unik. Serta, masih teguh menjaga warisan nenek moyang. Salah satunya yakni budaya masyarakat Samin berupa kesederhanaan, keterbukaan, keikhlasan, dan menjaga keseimbangan alam. Letak suku Samin tidak jauh dari Kota Bojonegoro. Tepatnya, di Dukuh Jepang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo.

Selain adat budaya dan tradisinya yang masih dijunjung tinggi, wilayah yang mendapat julukan Kota Angling Dharmo ini juga mempunyai segudang tempat wisata yang menunggu untuk dikunjungi. Tak salah jika destinasi Bojonegoro juga masuk dalam Program #PesonaMudik2019.

“Mudik ke Bojonegoro berarti siap berwisata ke tempat-tempat keren dan instagramable. Kapan lagi bisa berwisata seru dengan keluarga selain saat mudik? Apalagi, Bojonegoro menyimpan banyak keindahan alam,” kata Menpar Arief Yahya, Jumat (24/5).

Untuk mempermudah Anda menemukan destinasi favorit di Bojonegoro, berikut 10 tempat wisata menarik yang sudah dirangkum Tim #PesonaMudik2019.

1. Kayangan Api

Tempat wisata pertama yang bisa dikunjungi adalah Kayangan Api. Sangat terkenal di Bojonegoro. Kayangan Api adalah sumber api alam yang tidak pernah padam dan menjadi sumber api paling besar di wilayah Asia Tenggara.

Lokasi Kayangan Api menjadi tempat yang sakral dan dipercaya oleh warga sekitar sebagai tempat di mana Mbah Kriyo Kusumo (Mpu Supa) atau Mbah Pandhe dari Kerajaan Majapahit bersemayam. Kayangan Api berada di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

2. Negeri Atas Angin

Destinasi wisata ini terletak di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Dari sini, Anda bisa memandang luas wilayah Bojonegoro dari ketinggian. Jika sempat camping di Bukit Cinta, Anda dapat menikmati indahnya sunrise. Negeri Atas Angin juga menjadi tempat yang sangat direkomendasikan sebagai lokasi foto prewedding. Banyak spot foto yang disediakan pengelola, sehingga Anda pun akan puas selfie di sini. Berminat?

3. Air Terjun Kedung Maor

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved