Blog Tribunners

Laut Merah ketika Sunset

Pantai Hurgada sebagai bagian dari laut merah di Mesir memiliki panjang garis pantai sekitar 36 kilometer

Pantai Hurgada sebagai bagian dari laut merah di Mesir memiliki panjang garis pantai sekitar 36 kilometer atau 22 mil. Hurgada dihuni sekitar 248.000 penduduk yang tersebar di tiga kawasan yakni di daerah tua yang dulunya menjadi pusat kota bernama down town (el dahar), Sekalla untuk pusat kota saat ini dan El Memsa yang menjadi kota modern.


Sebagaimana kota wisata yang ada di Mesir, Hurgada juga memiliki bandara internasional bernama Hurgada International airport yang memudahkan para wisatawan asing untuk mengunjunginya. Kebanyakan turis asing yang berkunjung ke Hurgada adalah berasal dari daratan eropa seperti Italia, Jerman, Ceko, Polandia dan dari kawasan Rusia sebagaimanabanyak bendera dari golongan mereka yang terpampang di depan bangunan-bangunan hotel yang tersebar.


Secara cuaca, Hurgada bisa dikatakan normal, setiap tahunnya berkisar mulai dari 30 hingga 37 dejarat celcius. Sehingga pada saat musim panas, kawasan ini menjadi salah satu tempat yang digemari untuk wisata pantainya.

Menjelang sore di Hurgada, kami mencari tempat yang tepat untuk menonton pemandangan sunset di laut merah. Nadi Ijtima’i menjadi sasaran. Tempat yang menjadi ajang berkumpulnya orang Mesir. Nadi Ijtima’i tidak seperti yang saya kira sebelumnya. Awalnya saya berfikir kalau tempat yang akan kami sambangi adalah tempat lumayan elit sebagaimana yang terpampang di foto-foto di google mengenai keindahan pantai laut merah Hurgada.


Dont worry be happy. Tidak masalah, walaupun nadi ijtima’i ternyata tempat yang sangat sederhana, saya bisa sedikit menikmati dengan keindahan suasana pantainya. Teman-teman asyik bermain bola di halaman sekitar pantai yang menjorok ke laut, halaman buatan yang terlihat dari pasirnya yang bukan pasir pantai. Asyik!, bermain bola pantai dalam balutan sore yang semakin merayap.


Saya berjalan mengelilingi nadi ijtima’i. Hari itu bertepatan dengan hari minggu. Wajar kalau banyak sekali turis lokal yang berkunjung. Agak lama menonton pemandangan orang-orang Mesir bermain air, tertnyata tebakan saya selama ini ada benarnya, bahwa mereka jarang yang ahli dalam berenang.

Halaman
123
Penulis: Bisyri
Editor: Iswidodo
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help