Kamis, 2 April 2015
Tribunners

Blog Tribunners

Laut Merah ketika Sunset

Rabu, 29 September 2010 20:19 WIB

Pantai Hurgada sebagai bagian dari laut merah di Mesir memiliki panjang garis pantai sekitar 36 kilometer atau 22 mil. Hurgada dihuni sekitar 248.000 penduduk yang tersebar di tiga kawasan yakni di daerah tua yang dulunya menjadi pusat kota bernama down town (el dahar), Sekalla untuk pusat kota saat ini dan El Memsa yang menjadi kota modern.


Sebagaimana kota wisata yang ada di Mesir, Hurgada juga memiliki bandara internasional bernama Hurgada International airport yang memudahkan para wisatawan asing untuk mengunjunginya. Kebanyakan turis asing yang berkunjung ke Hurgada adalah berasal dari daratan eropa seperti Italia, Jerman, Ceko, Polandia dan dari kawasan Rusia sebagaimanabanyak bendera dari golongan mereka yang terpampang di depan bangunan-bangunan hotel yang tersebar.


Secara cuaca, Hurgada bisa dikatakan normal, setiap tahunnya berkisar mulai dari 30 hingga 37 dejarat celcius. Sehingga pada saat musim panas, kawasan ini menjadi salah satu tempat yang digemari untuk wisata pantainya.

Menjelang sore di Hurgada, kami mencari tempat yang tepat untuk menonton pemandangan sunset di laut merah. Nadi Ijtima’i menjadi sasaran. Tempat yang menjadi ajang berkumpulnya orang Mesir. Nadi Ijtima’i tidak seperti yang saya kira sebelumnya. Awalnya saya berfikir kalau tempat yang akan kami sambangi adalah tempat lumayan elit sebagaimana yang terpampang di foto-foto di google mengenai keindahan pantai laut merah Hurgada.


Halaman1234
Penulis: Bisyri
Editor: Iswidodo
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas