Tribunners / Citizen Journalism

Anies Kembali Pimpin Paramadina Hingga 2015

Anies R. Baswedan Ph.D kembali dipercaya sebagai Rektor Universitas Paramadina.

Anies Kembali Pimpin Paramadina Hingga 2015
tribunnews.com/Bian Hanansa
Anies Rasyid Baswedan rektor Universitas Paramadina
Laporan : Ritno Hendro Irianto

JAKARTA‎ - Anies R. Baswedan Ph.D kembali dipercaya sebagai Rektor Universitas Paramadina. Hasil rapat pleno Yayasan Wakaf  Paramadina di Jakarta Kamis, (5/5/2011), secara bulat menerima usulan Senat Universitas Paramadina untuk menetapkan Anies Baswedan kembali memimpin perguruan tinggi itu hingga 2015 mendatang.

Ketua Yayasan Wakaf Paramadina Didik J.Rachbini mengatakan, Anies berhasil menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan. “Kami sangat menghargai prestasi Pak Anies. Dibawah kepemimpinan Pak Anies, Universitas Paramadina telah berhasil membangun Universitas Paramadina yang lebih kuat dan lebih dekat dengan apa yang dicita-citakan para pendiri ,” kata Didik J. Rachbini.

Rapat Yayasan yang dipimpin oleh Didik Rachbini itu dihadiri, antara lain, Anas Urbaningrum, Ade Armando, Astrid Darmawan, Bakhtiar Rahman, Sandiaga Uno, Silmy Karim dan Sudirman Said.

Didik Rachbini dan pengurus Yayasan lain beranggapan, kinerja utama yang diraih Anies dan tim adalah peningkatan kualitas pendidikan dan segi operasional perguruan tinggi yang mereka pimpin.

Selain itu, Paramadina dianggap berhasil memberikan influence positif di mata berbagai pemangku kepentingan (publik), baik di dalam maupun di luar negeri, sehingga bisa mendorong segera terwujudnya cita-cita sebagai universitas pencetak generasi berkualitas bertaraf internasional.

Anies terpilih sebagai rektor Universitas Paramadina pada tahun 2007. Sejak itu, manajemen yang dipimpinnya--bersama tiga Deputi Rektor, masing-masing Wijayanto, Totok Soefijanto dan Bima Santosa--berhasil menggulirkan berbagai terobosan baru seperti program beasiswa, pembentukan berbagai 'think tank' baru, riset-riset yang berkualitas, dan kuliah Anti Korupsi yang pertama diselenggarakan perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Rektor Paramadina yang juga pendiri Gerakan Indonesia Mengajar ini lahir pada 7 Mei 1969.

Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help