Senin, 22 Desember 2014
Tribunners

Gaji Tak Dibayar, Anak Seorang Bidan Protes ke RS

Sabtu, 7 Januari 2012 07:01 WIB

Gaji Tak Dibayar, Anak Seorang Bidan Protes ke RS
IST
Logo bidan.

TRIBUNNEWS.COM -Karena gaji ibunya yang berprofesi sebagai Bidan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ditahan, Sulkifli, anak dari bidan tersebut melakukan protes kepada pihak RSUD Sinjai.

Menurutnya, kepala bagian tata usaha RSUD Sinjai, berinisial MR, dianggap sebagai penyebab gaji ibunya bulan Januari 2012 ini tertahan. Kronologis penahanan gaji tersebut menurut Sulkifli, berawal ketika ibunya yang bernama bidan Mae mengurus surat izin pindah tugas dari RSUD ke puskesmas Sinjai Utara.

Pengurusan izin tersebut menurutnya berjalan lancar. ”Izin pindah sudah disetujui pihak RSUD yang ditandatangani direktur RSUD dr. Suryanto Asapa, begitu pula dengan pihak dinas kesehatan. Bahkan surat persetujuan dari puskesmas Sinjai utara juga sudah keluar,” ungkapnya. ” Nah, saat ibu saya mau mengambil gaji di BRI, ada keterangan dari pihak BRI bahwa gajinya tidak bisa diambil karena ada surat dari bagian Tata Usaha RSUD tentang penahanan gaji. Katanya ibu saya indisipliner” Jelasnya kecewa./span>

Tidak terima penahanan gaji ibunya, Sulkifli akhirnya mempertanyakan hal ini ke RSUD Sinjai. Namun, saat kerumah sakit yang beralamat di jalan Jend. Sudirman ini, Sul yang juga PNS di sekretariat daerah Sinjai tidak bisa menemui direktur RSUD. ” Katanya pak direktur lagi keluar kota. Tapi, saya tetap bersikukuh untuk bertemu menjelaskan kejadian ini,” katanya kepada Karebanews, Kamis (5/1/2012).

Penulis: Arman Mallarangeng
Editor: Widiyabuana Slay
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas