Sabtu, 1 Agustus 2015
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Dampak Positif dan Negatif Menonton Televisi

Rabu, 1 Februari 2012 18:13 WIB

Dampak Positif dan Negatif Menonton Televisi
TRIBUNNEWS.COM/YULIS
Ilustrasi

Ditulis oleh Indah Permata Sari, siswi SMK Prudent School

TRIBUNNEWS.COM - Telivisi sebagai media telekomunikasi visual penerima siaran audio dan visual, sudah menjadi pemandangan biasa. TV kini bukan lagi barang mewah bagi sebagian besar penduduk di dunia.

Semua warga negara yang ada di dunia ini pasti mengetahui TV. Dan hampir di setiap rumah, saat ini dipastikan memiliki TV.

Hal ini wajar karena televisi bisa membawa dampak positif jika kita menonton siaran yang bermanfaat menambah pengetahuan.

TV  adalah gambar yang paling kompleks pada media ruparungu dwimatra dinamis (moving audiovisual media). Peranannya sebagai media komunikasi visual sangat luar biasa dibandingkan media-massa yang lain.

Televisi mengkomunikasikan pesan-pesannya dengan cara yang sangat sederhana. Sifat televisi yang demikian, disebut sebagai penyampaian pesan sepintas atau transitory.

Karena itulah maka pesan pun harus mudah dipahami dalam sekilas dan dengan jenjang konsentrasi yang tidak setinggi membaca. Pesan-pesan yang harus bersifat begitu sederhana dengan idiom-idiom gambar yang sangat universal sehingga tayangan untuk orang dewasa pun dapat dipahami anak-anak.

Halaman1234
Editor: Yulis Sulistyawan
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas