Tribunners / Citizen Journalism

Bappilu Partai Hanura Jabar Roadshow ke Purwakarta

Minggu, 3 Juni 2012 20:43 WIB

Bappilu Partai Hanura Jabar Roadshow ke Purwakarta
net
Hanura

TRIBUNNEWS.COM - Acara Ketiga di hari kedua Roadshow Bappilu Partai Hanura di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Situ Wanayasa yang dihadiri oleh pengurus dan anggota yang berasal dari DPC Kabupaten Purwakarta, DPC Kabupaten Bekasi, dan DPC Kabupaten Karawang.  

Rombongan Roadshow DPP Bappilu Hanura dipimpin oleh Ketua Bappilu Dr. Yuddy Crishnandi, SE, ME serta didampingi oleh Ketua DPD Hanura Provinsi Jawa Barat Drs. Azhar, Ketua Pemuda Hanura Ir. Wishnu Dewanto beserta seluruh organisasi otonom dan organisasi sayap Partai Hanura. Acara berlangsung di kantor DPC partai Hanura DPC Kabupaten Purwakarta, pada Hari Minggu 2 Juni 2012 pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Dalam sambutannya Ketua DPC Kabupaten Purwakarta Bpk. Raki Barliyana menyampaikan ucapan syukur bahwa Pengurus Kabupaten Purwakarta mendapat kunjungan dari Tim Roadshow DPP Partai Hanura. Hal ini karena dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi kader Hanura terutama di mata anggota Partai Politik lainnya.  Seluruh kader Partai Hanura di DPC Purwakarta tidak gentar menghadapi persaingan dengan partai lainnya.

DPC Kabupaten Purwakarta telah melantik Badiklat dan Bappilu dengan pembacaan Surat Keputusan DPC Purwakarta. Jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta 937.005 Jiwa dengan 697.068 jiwa pemilih. Tahun 2012 ini akan melaksanakan Pilkada dan hal itu akan menjadi pertaruhan eksistensi Partai Hanura ditengah masyarakat. Sukses Pilkada di Tahun 2012 harus dilaksanakan dengan melakukan koalisi dengan 5 Partai Politik lainnya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Purwakarta Ir. Deddi Mulyadi yang telah memberikan bantuan kepada DPC Kabupaten Purwakarta selaku tuan rumah acara Roadshow Bappilu DPP Partai Hanura.

Selama ini pihak DPC membangun hubungan baik dengan Bupati Purwakarta dalam rangka mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Selama masa kepemimpinan Bupati Deddi Mulyadi banyak dilakukan pembangunan yang dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Semoga Roadshow ini dapat dijadikan ajang konsolidasi organisasi secara terstruktur dan berkesinambungan. Kepada badan-badan yang baru dibentuk diharapkan dapat melaksanakan berbagai program dan kerja politik menghadapi Pilkada dan Pemilu di Tahun 2014.

Sambutan Bupati Purwakarta, Ir. Deddi Mulyadi menyampaikan acara roadshow bertepatan dengan perpindahan kota Purwakarta dari Wanayasa ke Kabupaten Purwakarta. Disampaikan pula bahwa Partaai Hanura merupakan mitra terdepan pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Orientasi pembangunan di Kabupaten Purwakarta kembali ke nilai-nilai Pancasila, kembali ke nilai-nilai kearifan lokal. Pembangunan infrastruktur publik berupa jalan, jembatan dan listrik menjadi prioritas utama termasuk mengasuransikan warga Purwakarta. Program utama Kabupaten Purwakarta lainnya adalah mengentaskan kemiskinan yang masih terdapat di Kabupaten Purwakarta. Pengentasan kemiskinan dilakukan dengan perbaikan rumah warga dan pemberian modal usaha melalui sektor peternakan yang akan menjadi icon Kabupaten Purwakarta serta memberikan asurasi jaminan hari tua.

Semua program tersebut dapat dilakukan dengan melakukan efisiensi anggaran di Pemerintahan Kabupaten Purwakarta seperti biaya perjalanan dinas, menyetop rekruitmen PNS karena sudah memenuhi kebutuhan birokrasi, menghilangkan belanja pakaian dinas pegawai, menghilangkan anggaran untuk PJU, menghemat listrik dan kertas yang dipakai oleh pemda. Pembangunan yang dilakukan harus dilaksanakan dengan reformasi anggaran termasuk pembenahan anggaran, menghemat anggaran belanja publik.

Halaman
1234
Editor: Widiyabuana Slay
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help