• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Permainan Piano Ciamik Gita Wirjawan Memukau di UPH

Jumat, 3 Agustus 2012 20:08 WIB
Permainan Piano Ciamik Gita Wirjawan Memukau di UPH
IST
Permainan piano Gita Wirjawan yang mengundang standing applause seluruh peserta seminar di Universitas Pelita Harapan.

TRIBUNNEWS.COM -I want you to stay hungry and it’s okay to be foolish or think out of ordinary (Saya ingin Anda terus lapar (akan informasi) dan menjadi konyol atau berpikir di luar yang normal),” begitulah pesan yang selalu ditekankan oleh Menteri Perdagangan Gita Irawan Wirjawan, kepada mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) yang menghadiri seminar Distinguish Guest Speaker di UPH Festival 19 pada hari Jumat, 3 Agustus 2012. Gita sangat optimis jika pada suatu hari di Indonesia akan muncul tokoh-tokoh baru yang inovatif seperti Steve Jobs, dan mungkin saja salah satunya berasal dari mahasiswa UPH.

Gita Wirjawan juga mengungkapkan bahwa pendapatan per kapita di Indonesia sudah membaik. Banyak yang belum tahu memang bahwa perekonomian Indonesia sudah meningkat dan berada dalam peringkat 20 besar di dunia. Sehingga saat ini negara Indonesia dapat dikatakan lebih baik perekonomiannya dibandingkan dengan negara lainnya, seperti Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, dan Belanda.

Situasi perekonomian Indonesia yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya membuat dirinya yakin bahwa Indonesia akan mempunyai masa depan yang cerah. Namun apapun yang terjadi, masa depan itu tetap tergantung pada generasi muda. “You are the member of ‘Justin Bieber’ generation who will define the future of Indonesia (Anda adalah bagian dari generasi ‘Justin Bieber’ yang akan menentukan masa depan Indonesia),” katanya.

Menurut apa yang ia pelajari selama 3 tahun di India, negara tersebut mulai maju karena mereka pintar dalam hal mempromosikan diri mereka ke dunia luar. Hal itu disebabkan oleh adanya rasa bangga akan bangsa mereka sendiri. Maka dari itu, penting sekali bagi generasi muda Indonesia untuk menambah pengetahuan mereka akan bangsa sendiri, agar bisa lebih bangga mempromosikan Indonesia di mata dunia.

Pendidikan juga menjadi salah satu faktor yang menentukan nasib bangsa, karena menurutnya akan banyak tantangan atau resiko yang harus ditaklukkan untuk benar-benar bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi beberapa tahun kedepan. “The more educated we are, the better we manage the risk. (Semakin tinggi pendidikan kita, semakin baik kita dapat menangani resiko),” tuturnya kepada mahasiswa baru UPH yang merupakan calon penerus bangsa.

Rosse Hutapea
PR Section Head
Universitas Pelita Harapan
Jl. MH Thamrin Boulevard 1100, 
Lippo Village, Tangerang 15811, Indonesia

TRIBUNNERS POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
0 KOMENTAR
792782 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas