• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Jadi Ustadz Penceramah

Jumat, 24 Agustus 2012 07:46 WIB
Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Jadi Ustadz Penceramah
IST

Laporan Tribunners, Trian Hermawan, dari Lampung Timur

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan membina hubungan kekeluargaan, Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (IKAM LAMTIM) mengadakan kegiatan Silahturahmi,Halal Bi Halal dan Reuni Akbar Ikatan Mahasiswa Lampung Timur.

IKAM LAMTIM adalah organisasi kemahasiswaan yang bersifat sosial kepemudaan yang terdiri dari 3 departemen yaitu PSDM, Pendidikan dan Kepemudaan serta Sosial dan Hubungan Masyarakat. Kegiatan ini merupakan program kerja Departemen PSDM yang berupaya untuk berpartisipasi dalam rangka pembangunan mental dan spiritual di dalam masyarakat terutama kepada pemuda, mahasiswa dan pelajar, apalagi kegiatan ini bertepatan dengan bulan Syawal 1433 H sehingga dapat bersilahturahmi dengan masyarakat sekitar dan seluruh Mahasiswa asal Lampung Timur.

Acara berlangsung di Desa Labuhan Ratu dua Kecamatan Way Jepara.Darwis selaku Camat Way Jepara yang mewakili Bupati Lampung Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa manusia tidak luput dari khilaf dan salah, apalagi terkait dengan hubungan sesama umat Manusia, karena itu manusia diberi kesempatan untuk membina hubungan yang baik dengan sesama umat. Di antaranya dengan halal bi halal, sekaligus membuka acara secara resmi.

Setelah itu ustadz Prio Budi Utomo, S.Hut (Wakil Ketua DPRD Lampung Timur) selaku penceramah memberi materi yang tentang Pemahaman Pemimpin yang ideal, intinya sebagai mahasiswa dan pemimpin harus berjiwa besar, memiliki visi besar dan sustainable. Pengembangan SDM menjadi tujuan utama, dari pada hanya mengejar kekuasaan. Ia juga menyampaikan akan pentingnya mempelajari sejarah peradaban dalam Alquran menjadi sumber utama kehidupan.

Acara dilanjutkan dengan melaksanakan salat berjamaah dan makan siang bersama. Acara ditutup setelah perkenalan antar peserta dan doa. Peserta pada kegiatan ini adalah mahasiswa yang berasal dari Lampung Timur, masyarakat sekitar dan Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Yogyakarta.

IKPM Yogyakarta adalah Ikatan Pelajar dan Mahasiswa asal Lampung Timur yang menempuh pendidikan di Yogyakarta.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan IKAM Lampung Timur secara rutin setiap tahunnya.

*Trian Hermawan adalah Ketua Pelaksana Ikatan Mahasiswa Lampung

TRIBUNNERS POPULER


Editor: Widiyabuana Andarias
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
856591 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas