Tribunners / Citizen Journalism

Dua Mahasiswa Indonesia Raih Nilai Tertinggi di Universitas Ibnu Thufail Maroko

Program Kelas Internasional kerjasama Kementerian Agama RI Direktorat PD.

Dua Mahasiswa Indonesia Raih Nilai Tertinggi di Universitas Ibnu Thufail Maroko
IST
- Program Kelas Internasional kerjasama Kementerian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAINU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail yang diikuti oleh 21 mahasiswa STAINU Jakarta, kini mereka telah menyelesaikan program tersebut pada hari Rabu (2/1/13).

Oleh: Kusnadi El-Ghezwa*

TRIBUNNEWS.COM  - Program Kelas Internasional kerjasama Kementerian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAINU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail  yang diikuti oleh 21 mahasiswa STAINU Jakarta, kini mereka telah menyelesaikan program tersebut pada hari Rabu (2/01/13). Demikian dikatakan oleh Dr. Narullah Jasam yang telah tiba di Maroko pada tanggal 1 januari kemaren.

Program tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 tahun, dihitung sejak kedatangan mereka pada bulan Januari tahun 2012 sampai tanggal 2 Januari 2013. Didalam kelas reguler para peserta menimba ilmu bahasa Arab serta ilmu-ilmu ke Islaman lainnya, setiap hari mereka berbaur dengan mahasiswa Maroko dan juga mahasiwa asing lainnya.

 Pada hari itu juga, bertempat di Fakultas Adab Universitas Ibnu Thufail menggelar perpisahan dan pemberian sertifikat, turut hadir dalam acara tersebut dari pihak Universitas  Ibnu Thufail, Dr. Abdul Hanin Bel Haj Dekan Fakultas Adab , Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Kerjasama Dr. Jamal al Karkuri, sekretarus Dekan Hamid Bense, dan dari Jurusan Islamic Studis Dr. al Bukiri Ahmad, dari pihak STAINU Jakarta, Pembantu Ketua II Dr. Nasrullah Jasam, dari KBRI Rabat, Suparman Hsibuan dan Dedi Rinaldi.

Dalam acara tersebut juga diserahkan sertifikat hasil studi mahasiswa STAINU Jakarta, Nuris Zein dan Irfan Prasetyo meraih nilai tertinggi masing-masing dalam bidang Study Islam dan Bahasa Arab. Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Adab dan jajarannya memberikan apresiasi luar biasa kepada mahasiswa STAINU Jakarta yang telah mengikuti program tersebut dengan baik.

Sementara Dr. Nasrullah Jasam yang mewakili STAINU Jakarta mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dekan fakultas Adab yang telah memberikan kesempatan kepada Mahasiswa STAINU Jakarta menimba ilmu di Fakultas Adab Universitas Ibnu Thufail, hal senada juga disampaikan oleh Suparman Hasibuan (Pensosbud KBRI Rabat) dan Dedi Rinaldi (Staff Pensosbud KBRI Rabat).

Pada kesempatan tersebut juga dibicarakan mengenai kebrangkatan angkatan ke II Program Kelas Internasional yang berjumlah 15 orang kerjasama Kementrian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAINU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail yang akan di berangkatkan akhir Januari 2013.

Menanggapi hal itu, Dekan Fakultas Adab sangat antusias dan senang dengan keberlanjutan Program ini, beliau mengatakan bahwa fakultas Adab siap menyambut dengan baik dan memberikan kesempatan untuk angkatan ke II belajar seperti halnya angkatan ke I, beliau juga memberikan beberapa masukan terkait dengan Program ini agar bisa berjalan lebih maksimal.

*Penulis adalah (Koordinator Departemen Media Informasi dan Koordinator Lajnah Ta'lif wa Nsyr PCINU Maroko)

 

TRIBUNNERS POPULER


Editor: Widiyabuana Slay
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help