• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Mahasiswa STAINU Jakarta Ikuti Program Kelas Internasional di Maroko

Rabu, 23 Januari 2013 16:28 WIB
Mahasiswa STAINU Jakarta Ikuti Program Kelas Internasional di Maroko - Kbri.jpg
IST
Mahasiswa STAINU Jakarta Ikuti Program Kelas Internasional di Maroko - kbri_Rabat.jpg
IST

Oleh: Kusnadi El-Ghezwa*

TRIBUNNEWS.COM - Mahasiswa/i STAINU Jakarta angkatan ke II yang akan mengikuti program Kelas Internasional di Maroko kerjasama Kementrian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAINU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail Kenitra tiba di Maroko pada hari Selasa (22/1/13).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh pihak KBRI Rabat.  Pada acara penyambutan program kelas internasinal yang berlangsung di gedung serba guna KBRI Rabat,  Duta Besar RI Untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja menyambutnya dengan baik dan menganggap mereka seperti anaknya sendiri.  Mengingat masa jabatan beliau yang sebentar lagi akan selesai Dubes RI H. Tosari berharap semoga kedatangan mereka mampu meneruskan programnya yaitu untuk membangun kemabli jembatan peradaban antara Indonesia dan Maroko yang selama ini terus di realisasikan melalui berbagai macam program kerjasama antar dua negara tersebut, terutama bidang pendidikan.

” Program besar yang ingin kami capai adalah Kerjasama Membangun Kembali Jembatan Peradaban Berbasis Tradisi Keilmuan dan Khairah Ummat Untuk Kesejahteraan dan Perdamaian” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Mamat S. Burhanuddin, MA selaku perwakilan dari pihak STAINU Jakarta mengucapkan terimakasih kepada pihak KBRI Rabat atas fasilitas yang telah diberikan serta menitipkan mereka agar selalu mendapatkan bimbingan dan pengarahan selama belajar di Maroko.

Sebelum acara ini ditutup, acara ini juga diisi dengan penyerahan cinderamata dari pihak STAINU Jakarta, dari Kementrian Agama dan dari IAIN Walisongo yang diterima langsung oleh Dubes RI H. Tosari Widjaja.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Home Staff dan Lokal Staff KBRI Rabat, H. Habib Chairul Musta’in, Lc. selaku ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko, H. Syahbana Ali, Lc. yang juga mantan Ketua PPI Maroko. Hadir pula Bpk. H. Husnul Amal Mas’ud, MA dan Bpk. Prabowo Wiratmoko Jati selaku Dewan Mustasyar PCINU Maroko dan H. Ahmad Shohib Muttaqqin, Lc. selaku Katib Syuriah PCINU Maroko.

*Penulis adalah Koordinator Departemen Media Informasi dan Koordinator Lajnah Ta’lif wa Nasyr PCINU Maroko.

 

TRIBUNNERS TERBARU


Editor: Widiyabuana Andarias
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1360761 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas