Selasa, 4 Agustus 2015
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Bumi Tegal, Gunung Slamet Serta Kisah Lengsernya Presiden RI

Jumat, 22 Februari 2013 22:47 WIB

Bumi Tegal, Gunung Slamet Serta Kisah Lengsernya Presiden RI
/Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.
Hatta Taliwang beri sambutan dalami upacara menyambut HUT RI ke 66 yang dihadiri oleh pada juru parkir dan pedagang kaki lima di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (17/08/2011). (Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.)

Oleh : M.Hatta Taliwang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gunung Slamet (3.428 m) adalah gunung berapi yang sebagian lerengnya masuk ke wilayah Kabupaten Tegal.

Dikabarkan Presiden SBY datang kesitu. Sebelumnya beberapa bulan yang lalu beredar kabar bahwa SBY berniat mendaki Gunung Lawu.

Bagi orang Jawa,Gunung Slamet seperti halnya Gunung Lawu sangatlah istimewa. Yakni merupakan salah satu pusat kegiatan spiritual di Tanah Jawa.

Politikus yang juga paranormal Permadi menilai kepergian SBY ke Gunung Slamet bukan hanya untuk mengunjungi petani, tetapi juga memiliki misi spiritual, yakni berdoa agar penggantinya sebagai presiden Indonesia berasal dari lingkaran atau kelurganya.

"SBY berharap penggantinya kelak adalah orangnya," kata Permadi.

Di Gunung Lawu, konon  Prabu Brawijaya mendapatkan jawaban dari kegundahannya, ketika suatu malam menjalani meditasi, Sang Prabu mendapatkan wahyu kedaton bahwasanya Majapahit akan menghilang, digantikan kerajaan baru, Kerajaan Demak.

Halaman123
Editor: Willy Widianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas