• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Ini Pernyataan TPN OPM Terkait Penembakan Anggota TNI di Papua

Jumat, 22 Februari 2013 20:09 WIB
Ini Pernyataan TPN OPM Terkait Penembakan Anggota TNI di Papua
IST

TRIBUNNEWS.COM - Pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2013 bertempat di Distrik Tingginambut dan Sinak Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua TPN OPM di bawah Komando Goliat Tabuni Pangglima Tertinggi melakukan penembakan terhadap Pasukan TNI yang mengakibatkan 7 anggota TNI tewas tertembak.

Pada awalnya pasukan TNI hendak membangun sebuah Pos TNI di daerah Tingginambut dan dari TPN OPM telah mengirimkan surat kepada TNI agar tidak membangun Pos TNI di daerah Tingginambut karena daerah itu di klaim secara resmi milik TPN OPM dan adalah wilayah adat mereka. Namun TNI tetap pada prinsipnya untuk membangun Pos TNI sehingga TPN OPM lakukan penembakan.

Penembakan ini tidak ada hubungan apapun dengan Pemilihan Bupati Kepala Daerah di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua dan tidak ada hubungan dengan Pemilihan Gubernur Provinsi Papua. Penembakan ini adalah murni berhubungan dengan Papua Merdeka dan aktivitas Tentara Nasional Indonesia di atas tanah Papua Barat.

Untuk itu kami dari TPN OPM membantah pernyataan pers yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)  DJoko Suyanto di Kantor Presiden, Jakarta pada Jumat,22 February 2013 usai rapat kabinet terbatas bersama Presiden SBY.

Nikolas Tabuni
Juru Bicara TPN OPM

REGIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Andarias
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1473441 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas