• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunners

Blog Tribunners

Alex Palit

Permadi SH Songsong Datangnya Satrio Piningit

Jumat, 15 Maret 2013 15:42 WIB
Permadi SH Songsong Datangnya Satrio Piningit
Permadi SH dan keris

TRIBUNNEWS.COM - Dinubuatkan, bahwa dalam ramalan Jayabaya maupun Ronggowarsito seiring puncak zaman goro-goro atau di akhir Kalabendu akan disongsong orde baru yaitu zaman Kalasuba yang ditandai dengan datangnya sosok pemimpin pembebas dan penyelamat, Satrio Piningit atau Ratu Adil.

Sebagaimana dipaparkan politisi yang juga dikenal paranormal Permadi SH, seiring berakhirnya zaman Kalabendu ini akan diikuti perubahan zaman baru Kalasuba. Pada zaman Kalasuba ini akan muncul Satrio Piningit yaitu pemimpin yang menjadi harapan rakyat, pemimpin yang mengayomi dan dicintai rakyatnya.     

Siapa Satrio Piningit atau Ratu Adil itu? “Kita tidak tahu, dan tidak ada yang tahu,” ujar Permadi. Namanya juga Satrio Piningit ya harus dipingit, tersembunyi, sampai pada saatnya ia akan muncul tepat pada waktunya. Satrio Piningit itu akan datang dan muncul pada saat injuri time yaitu pada saat goro-goro atau Kalabendu mencapai puncaknya. “Dan itu tidak lama lagi,” tegasnya.

Ditambahkan, bahwa nantinya Satrio Piningit atau Ratu Adil ini adalah sosok pemimpin yang merangkum tiga karakter kepemimpinan. Pertama, Satria Bayangkara yaitu sosok pemimpin yang bersikap adil, berjiwa pemaaf terhadap lawan-lawan politiknya dan mengayomi. Kedua, Satria Panandita adalah sosok pemimpin yang religius, jujur, adil, tegas, dan pengemban amanah kemaslahatan umat. Ketiga, Satria Raja adalah sosok negarawan yang mengabdi demi rakyat, bukan abdi negara demi kekuasaan yang korup.

Begitupun ketika ditanya adakah di antara nama-nama tokoh yang saat ini menyatakan diri bakal maju dalam pencapresan 2014, Satrio Piningit? Permadi enggan menjawab, dan menjawab dengan bahasa isyarat, namanya juga Satrio Piningit ya harus dipingit. Menurutnya, bahwa orang menjadi Satrio Piningit atau Ratu Adil ini adalah penerima Wahyu Kadaton atau Wahyu Cakraningrat. “Tinggal kita menunggu siapa yang menerima wahyu itu, dialah Satrio Piningit,” kata Permadi sambil memperlihatkan sebuah benda pusaka koleksinya yaitu keris ‘Amukti Palapa’ milik Mahapati Gajah Mada dari kerajaan Majapahit.

*Alex Palit, citizen jurnalis “Jaringan Pewarta Independen”, pelamar iklan caleg Partai Gerindra – Dapil Jawa Timur


TRIBUNNERS TERBARU

Editor: Widiyabuana Andarias
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1556872 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas