• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunners

Blog Tribunners

Alex Palit

Permadi SH: Capres 2014 Keturunan Majapahit

Minggu, 17 Maret 2013 10:31 WIB
Permadi SH: Capres 2014 Keturunan Majapahit
Permadi SH dan keris

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, Lembaga Survey Indonesia (LSI) merilis hasil survey Calon Presiden Indonesia 2014 dengan respondennya orang pintar bergelar S3, berpangkat jenderal dan opinion leader.

Dari hasil survey ini memunculkan rangking deretan nama-nama Calon Presiden Indonesia 2014 atas pilihan orang pintar. Beda lagi dengan amatan orang pintar versi paranormal seperti Permadi SH. Menurut politisi yang juga bergelar orang pintar paranormal ini meramalkan bahwa Calon Presiden Indonesia 2014 keturunan Majapahit. Itu ramalan Capres 2014 versi orang pintar Permadi SH.

Namanya juga ramalan, tak bedanya juga survey, sama-sama memiliki probabilitas bisa benar, bisa meleset. Justru kini yang jadi pertanyaan, adakah dan siapa di antara deretan nama-nama Calon Presiden Indonesia 2014 hasil survey LSI itu masih punya garis keturunan Majapahit, sebagaimana ramalan orang pintar Permadi SH.  

Sulit rasanya menyisir untuk menemukan garis silsilah keturunan seseorang dalam rentang waktu dari era Majapahit di abad 14, sementara sekarang sudah memasuki abad 21. Walau itu hal yang mustahil, tapi tak ada yang tak ada sekalipun itu kita anggap sebagai hal yang mustahil.  

Menurut Permadi, istilah keturunan Majapahit itu tidak harus berarti yang bersangkutan memiliki garis keturunan atau ada silsilah langsung dengan Majapahit. Tapi keturunan itu bisa turunan, dalam artian yang bersangkutan kewahyon, menerima turunan wahyu, menerima Wahyu Kedaton atau Wahyu Cakraningrat memimpin negeri ini.

Sebagai politisi yang juga paranormal, Permadi mencoba memadukan pola pikir antara logika rasional dengan logika irasional. Karena menurutnya, hal-hal yang sekalipun dianggap logika irasional ini masih banyak dipercayai dan mempengaruhi pola pikir masyarakat Indonesia. Sebagaimana masyarakat masih banyak mempercayai ramalam Prabu Jayabaya maupun pujangga Ranggawarsito yang menubuatkan akan datangnya pemimpin pembebas dan penyelamat Satrio Piningit atau Ratu Adil.

Begitupun ketika Permadi berkisah tentang bahwa Calon Presiden Indonesia 2014 keturunan Majapahit, pastilah ada hal-hal yang mendasari dan melatarbelakangi apa itu lantaran olah pikir logika irasionalnya sebagai seorang spiritualis yang dapat wangsit.

Begitu pula ketika ditanya adakah dan siapa kira-kira di antara deretan nama-nama Calon Presiden Indonesia versi hasil survey LSI yang keturunan Majapahit? Tiba-tiba ia berdiri dari tempat duduknya, lalu mengambil sebuah keris yang sengaja sudah dicabut dari warangkanya. “Keris ini milik Gajah Mada didapat dari danau air terjun Madakaripura,” ujarnya. Air terjun Madakaripura yang terletak di lereng pegunungan Tengger, desa Lumbang – Probolinggo, dipercayai sebagai tempat pertapaan dan moksanya mahapati Majapahit - Gajah Mada.   

Permadi pun berkisah, bahwa keris ini diberikan sebagai titipan. Keris ini akan ia serahkan kepada seseorang yang mendapat petunjuk sebagai keturunan Majapahit untuk memimpin Nusantara. Siapa itu? “Siapa pun penerima keris ini harus memegang titah atau amanah ‘Amukti Palapa’ – Gajah Mada untuk memimpin negeri ini,” tandas Permadi, sambil menambahkan bahwa keris ini sengaja ia simpan di cabut dari warangkanya, agar auranya menyebar.

Ia mengaku belum tahu akan diserahkan kepada siapa keris ini, masih menunggu petunjuk, katanya. “Tugas saya hanya mengantar,” ucapnya lirih sambil matanya lekat memandang keris ‘Amukti Palapa’ – Gajah Mada yang ada dalam genggaman tangannya.

*Alex Palit, citizen jurnalis “Jaringan Pewarta Independen”, pelamar caleg iklan Partai Gerindra – Dapil Jawa Timur.

TRIBUNNERS POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
13 KOMENTAR
1562721 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Wahyono Redjo-Rabu, 5 Februari 2014 Laporkan
    Assalamu'alaikum poro sederek saksedayanipun ingkang kawulo hormati... Perjalanan dalam perjuangan seorang hamba Allah
    " Satria Pininggit Cakrabuana Wahyu Cakraningrat Putra Pujangga "
    Tuk Ibu Pertiwi Indonesia Persada... Aamiin

    http://youtu.be/tlfqs6kgf-g
  • sah-Rabu, 25 Desember 2013 Laporkan
    Itu benar ,keturunan itu msh ada.smg cpet R-A belajar sm bpk ny yg sayang bgt sm ank yg sempurna itu. dan smua ciri2 yg di sebutkan sm bpk Permadi diatas,memang benar adanya.tidak lama lagi. . . . akn ada seseorang yg memiliki hati yang ikhlas.penyayang,dan juga Adil.yg memiliki cakra ningrat,yg cahayanya dpt dilihat oleh.org2 tertentu.
  • ALGIE-Sabtu, 27 Juli 2013 Laporkan
    hahahahahaha ga sudi saya punya presiden dari keturunan bejatpahit
  • cdhera-Sabtu, 13 Juli 2013 Laporkan
    saya keturunan langsung Majaphit, krn trah silsilah tertulis dg asal usul leluhur raja Pamekasan terakhir sblum Pamekasan berubah mjd kademangan, yaitu Cakradiningrt Gung Tengah, jumeneng ing Pamekasan. Beliau merupakan putra Adikoro III yg selanjutnya di
  • oiyondra-Sabtu, 25 Mei 2013 Laporkan
    Mungkin orang yg dicari
    pak permadi sh pak
    SUJONO,,,orangy ada di
    tegal jawa tengah pak,,
  • berry asli kalimantan-Rabu, 22 Mei 2013 Laporkan
    Saya akan meramalkan bahwa
    presiden 2014 dari pertai golkar klo
    tidak percaya boleh potong kepala
    saya demi allah
  • Eko Wahyuwidodo-Selasa, 21 Mei 2013 Laporkan
    kalau ruhut tukang omong besar.....dan kutu loncat gak setuju jokowi jasi president biar aku aja jadi presidennya Bedjowi.....bekas pemulung he....he...
  • Reza Gunawan-Rabu, 24 April 2013 Laporkan
    yang bakal jadi ratu adil di thn 2014 adalah rhoma irama lihat aja nanti
  • brianquinc-Jumat, 12 April 2013 Laporkan
    Saudaraku, jng mudah percaya dng orang yg bilang
    tahu tetapi tidak tahu, klu memang dia tahu dia pasti
    bisa melihat pancaran sinar dari mahkota batu biru milik
    anak yg sekarang berusia 2th 3bln. Klu dia memang
    bisa melihatnya, dia tak akan banyak kome
  • basri yo basri-Sabtu, 30 Maret 2013 Laporkan
    apek apek........saya dukung pak permadi
    wakilnya gajah mada ya pak.......yg punya cita cita mempersatukan nusantara! !!!!
  • Jantje Hallatu-Minggu, 17 Maret 2013 Laporkan
    apapun yg diramal Permadi, pasti tetap aja bikin orang penasaran pengen tau. apapun itu, itulah keahlian permadi, termasuk ahli-ahli lainnya juga bisa meleset, bahkan fatal. Lihatlah banyak anak cacat , lumpuh, meninggal krn gobloknya dokter indonesia.
  • Pudji Basuki-Minggu, 17 Maret 2013 Laporkan
    Kalau zaman abad XIV mungkin bisa begitu ... sekarang sdh abad XXI ..untuk memilih pemimpin, masyarakat sdh memakai logika, bukan ramalan ... kalau kandidatnya sdh jelas, rakyat baru akan menentukan pilihannya sesuai perhitungan logika dan yg terpilih nan
  • Bambang Poerwantono-Minggu, 17 Maret 2013 Laporkan
    Kok di percaya.....Semua itu hanya Allah SWT yg lebih tahu, bukan mbah ini.....
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas