• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Banyak yang Gemetar Usai Deklarasi Wiranto-Hary Tanoesoedibjo

Jumat, 5 Juli 2013 15:18 WIB
Banyak yang Gemetar Usai Deklarasi Wiranto-Hary Tanoesoedibjo
/henry lopulalan
DEKLARASI CAPRES-CAWAPRES HANURA - Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pakar Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2014 di deklarasikam di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa(2/7). Deklarasi calon presiden dan wakilnya 2014 ini pertama partai politik. (Warta Kota/henry lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM - DPC Hanura Kota Banda Aceh, mendukung penuh langkah DPP Hanura yang mendeklarasikan pasangan calon presiden Wiranto dan calon wakil presiden Hary Tanoesoedibjo. Hal ini dikatakan Sekretaris Umum Hanura Banda Aceh Dian Rahmat Syahputra, Jumat (5/7/2013)

Dian menilai kedua pasangan ini sangat berpengalaman dalam dunia poltik dan bisnis.”Haji Wiranto adalah sosok yang sukses mengawal reformasi hingga terciptanya pemerintahan yang baru di Indonesia, bayangkan bagaimana peralihan politik di berbagai negara timur tengah yang diwarnai ribuan korban jiwa, kehancuran fasilitas, dan sebagainya. Pak Wiranto sebagai Panglima Tertinggi TNI pada saat reformasi lalu seharusnya bisa saja mengambil alih kekuasaan negara, namun beliau tidak ambisius dan lebih menjadi pelindung negara hingga reformasi bisa kita rasakan saat ini. Selain itu beliau sukses mendidik keluarga dan anak-anaknya bahkan salah satu anak beliau meninggal dunia dalam kondisi Syahid saat sedang mendalami Alquran di Afrika Selatan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dian menambahkan sosok calon wakil presiden yang ada pada diri Hary Tanoe sangat dibutuhkan bangsa ini. “Pak Hary Tanoe adalah pengusaha sukses yang akhirnya memilih terjun ke dunia politik karena melihat keterpurukan bangsa ini. Negara sekaya Indonesia seharusnya tidak butuh pasokan dari negara lain, karena semua SDM dan SDA sudah ada di negeri ini namun sayangnya pemerintah sekarang tidak mampu mengatur negara dengan baik dan tidak mampu menjadikan Indonesia negara bermartabat,” jelasnya.

Dengan pencalonkan capres dan cawapres dari kalangan internal partai, Hanura Banda Aceh yakin ini adalah pasangan ideal yang dibutuhkan negara pada saat sedang terpuruk seperti ini. “Hanura sebagai partai terbersih dari korupsi, bukan tidak melihat potensi capres dan cawapres dari partai lain, namun saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap parpol besar sudah hilang karena berbagai kasus korupsi yang menimpa mereka. Ingat, kami tidak pernah menyebut diri sebagai partai terbersih, akan tetapi semua lembaga survei resmi di Indonesia yang menobatkan Hanura sebagai partai terbersih di Indonesia,” paparnya.

Dian Rahmat Syahputra yang juga caleg DPRK Banda Aceh dapil Kutaraja dan Meuraxa menjelaskan, pasca deklarasi capres dan cawapres dari Hanura banyak beredar komentar negatif yang dilontarkan segelintir oknum partai lain. “Wajarlah mereka ngomong seperti itu, yang diusung Hanura ini adalah dua tokoh besar yang diprediksikan akan menjadi pesaing terberat pada pilpres nanti. Sejak pak Hary Tanoe gabung Hanura, elektabilitas Hanura melonjak tajam dan menembus angka 7 persen ini adalah tren positif di mana pada umumnya partai-partai besar mengalami penurunan suara yang sangat signifikan, namun Hanura bisa melejit, padahal iklan Hanura belum digenjot habis oleh pak Hary Tanoe,” jelasnya.

Dian menambahkan Hanura akan menjadi partai besar di Pemilu 2014 nanti berdasarkan apa yang sudah diperjuangankan Hanura selama ini. “Hanura dari awal bersama rakyat dan tidak akan khianat, bagaimana dari awal rekan-rekan kami di DPR RI memperjuangkan aspirasi rakyat dengan hati nurani mereka, seperti penolakan kenaikan BBM, kasus Century, Hambalang, dan lainnya. Kami yakin apa yang sudah kami lakukan di Legislatif akan mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia pada Pemilu mendatang dan ingat ketika Hanura menguasai pemerintah dan parlemen, harga BBM yang dinaikkan saat ini tidak tertutup kemungkinan akan kami turunkan kembali untuk kepentingan rakyat pada pembahasan APBN-P 2014,” ujarnya.

“Intinya yang ditakuti oleh semua parpol di Indonesia adalah sosok Hary Tanoe sebagai pengusaha media tersukses di Indonesia, mungkin jika pak Wiranto pasangan dengan calon lain tidak terlalu mengkhawatirkan parpol lain, ini karena  pak HT medianya sangat banyak, makanya partai lain gemeteran lihat duet ini. Partai lain kan harus bayar jika mau beriklan, nah khusus Hanura bisa gratis karena CEO nya cawapres Hanura. Saya berharap partai nasional lain tidak perlu panik kepada Hanura, slow down baby seperti judul lagunya SHE Band,” pungkasnya sambil tersenyum.
 
Hanura Banda Aceh

Editor: Widiyabuana Slay
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
5 KOMENTAR
1989492 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Edi Guma Pirate-Jumat, 8 November 2013 Laporkan
    Gan ternyata Hary Tanoesudibjo ini punya skandal juga. Politisi ini juga ternyata gax bersih gan,,, ane lihat di portal ini http://www.bijaks.net/scandal/index/3707-suap_restitusi_pt_bhakti_investama_tbk/ . coba gan liat,,, lengkap kronologi skandalanya..
  • Raiza Faisal-Selasa, 16 Juli 2013 Laporkan
    bagi aku, ini hanyalah cuci tangan tingkat tinggi, cuci tangan dari darah aceh dimasa DOM sorry kalau beda pendapat...
  • ALGIE-Senin, 8 Juli 2013 Laporkan
    SUMPAH ,AKU GA AKAN MILIH PARTAI INI .
  • jonaidisalad-Sabtu, 6 Juli 2013 Laporkan
    boleh semau partai mencalonkan tp sulit karena rakyat mendaulat jokowi jd presiden,suara legeslatif PDIP pd pemilu 2014 harus besar 40% spy jokowi jd presiden tdk banyak dihambat kerjanya oleh DPR.
  • Bodrex-Jumat, 5 Juli 2013 Laporkan
    Apa ? Wiranto tahu kala itu kalau dia ambil alih kekuasaan besoknya dia tamat ! Dia seharusnya tahu diri dan pergi pensiun, demikian pula tokoh2 ex orba lainnya seperti Prabowo, Akbar Tanjung dll !
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas